HOLY MOTHER

Holy Mother

Oleh: Akiyoshi Rikako
ISBN: 9786027742963
Rilis: 2016
Halaman: 280
Penerbit: Penerbit Haru
Bahasa: Indonesia

Sinopsis

Terjadi pembunuhan mengerikan terhadap seorang anak laki-laki di kota tempat Honami tinggal. Korban bahkan diperkosa setelah dibunuh.

Berita itu membuat Honami mengkhawatirkan keselamatan putri satu-satunya yang dia miliki. Pihak kepolisian bahkan tidak bisa dia percayai.

Apa yang akan dia lakukan untuk melindungi putri tunggalnya itu?

Review

Holy Mother adalah buku Akiyoshi Rikako yang baru saya baca. Kisahnya sendiri merupakan kisah misteri/thriller mengenai kasus pembunuhan anak kecil yang cukup kejam. Kondisi mayat ditemukan di tepi sungai Aiide dalam kondisi mengenaskan. Diduga korban juga diperkosa setelah dibunuh. Tempat tinggal yang dianggap aman tenteram, sekarang menimbulkan tanda tanya dan ketakutan bagi warga. Termasuk Honami, seorang ibu yang memiliki anak perempuan.

Honami merasa was-was akan kejadian ini. Ia sendiri adalah sosok ibu yang protektif terhadap anak perempuannya karena ia pernah mengalami sulitnya hamil sampai akhirnya dia berhasil dikaruniai seorang anak perempuan. Ia akan melakukan apapun demi melindungi darah dagingnya.

Ada karakter Kaoru. Anak kecil yang masih duduk di bangku KB ini selalu dilindungi dan disayangi oleh Honami.

Di sisi lain, ada pula Makoto. Seorang anak SMA yang merangkap kerja sampingan di swalayan serta menjadi sensei Kendo bagi anak-anak kecil.

Selain itu, ada karakter dua detektif yang bekerjasama memecahkan kasus ini. Serta di saat bersamaan, muncul seorang eks-narapidana atas kasus perkosaan. Sebagai eks-narapidana dengan kasus perkosaan, tentu saja kehadiran pria ini ke dalam masyarakat menimbulkan prasangka dan kecurigaan baru atas tindak-tanduknya.

Sebenarnya, misteri utama dari novel ini bukanlah siapa pelaku pembunuhan anak kecil. Namun, misteri terbesarnya adalah ketika pembaca mulai digiring pertengahan menuju akhir. Di sana muncul pertanyaan baru yang membuat bergidik. Twist yang dimunculkan membuat mindblowing.

Penokohan karakter, lokasi cerita, dan latar belakang karakter yang sudah saya bangun dari awal cerita, ternyata harus bergeser karena twist ini. Penyampaian cerita yang cerdas dari penulis, membuat saya terkecoh dengan apa yang digambarkan di otak saya. Sekilas mengingatkanku pada kisah film Mother, kisah kasih seorang ibu pada anaknya.

Saya sangat menikmati kisah thriller misteri dengan twist ini, sangat layak dibaca oleh Anda sesama penikmat kisah genre ini.

Sumber resensi

>> Dapatkan di Bukupedia <<