Girl Talk

Oleh: Lala Purwono
ISBN: 9786027572058
Rilis: 2012
Halaman: 181
Penerbit: Stiletto Book
Bahasa: Indonesia

Sinopsis

Mereka bicara tentang cinta, tapi juga tentang sakit hati karena cinta yang mengikat terlampau erat. Mereka bicara tentang rahim yang tak pernah menjadi tempat singgah seorang bayi mungil, tapi juga tentang perut membuncit yang bisa berarti akhir dari segalanya.

Mereka bicara tentang ketakutan pada ikatan pernikahan, tapi juga ketakutan menghabiskan seumur hidup mereka dalam kesendirian. Mereka bicara tentang rasa egois seorang lelaki, tapi mereka mengakui tak bisa hidup tanpanya.

Ya, mereka 60 perempuan ini, berbicara tentang kisah hidup mereka. Di antara 30 kisah ini, yang manakah kisah hidupmu?

Review

Tak banyak yang bisa saya ceritakan dari buku ini, dengan tujuan agar tidak menjadi spoiler. Buku ini memuat berbagai kisah para wanita yang dengan gaya cerita dialog alias bentuknya curhat. Beberapa dialog terkesan klise, beberapa terkesan nyata dan sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Tidak ada kalimat puitis ala-ala novel indah. Ini cerita realita para wanita dengan kisahnya masing-masing. Ada suka, ada duka, ada kebingungan, ada yang mendapat jalan keluar.

Rata-rata cerita di buku ini cocok dibaca oleh wanita 20-30 tahunan. Ada kisah tentang wanita mandiri, ada kisah tentang perselingkuhan, ada kisah ketidaksempurnaan, dan masih banyak lagi.

Yang menurutku menarik dari cerita ini adalah bagaimana penulis menyisipkan twist-twist di akhir sebuah cerita. Memang tidak semua cerita memiliki twist. Namun, ada beberapa yang menurutku cukup menarik karena ada unsur surprise.

Oh ya, kisah di chapter 1 akan ada lanjutannya di chapter terakhir dan tentunya ada sedikit unsur surprise juga di sini untuk menambah warna dari kisah yang sudah ada.

Bagi para wanita yang ingin ‘mencari teman senasib’ bisa mencoba membaca Girl Talk dan menyadari bahwa Anda tidaklah sendirian. Di luar sana, somewhere.. Ada wanita yang juga memiliki kisah seperti Anda.

>> Dapatkan di Bukupedia <<