Salah satu genre novel yang banyak disukai orang selain romance adalah misteri. Karena novel misteri ini menawarkan cerita yang membuat pembacanya tidak hanya deg-degan tapi juga penasaran. Kadang apa yang ditebak pembaca tidak seperti dengan ceritanya. Pokoknya novel misteri ini benar-benar membuat sensasi tersendiri ketika membacanya.

Di Indonesia sendiri banyak novel misteri yang sudah terbit, semuanya bagus-bagus. Karena novel misteri ini tergantung dari tingkat ketakutan masing-masing pembacanya.

Jika kamu sedang mencari novel misteri terbaru yang ingin kamu baca, ini ada beberapa rekomendasinya.

Sang Ahli Kimia (The Chemist)

sang-ahli-kimia-the-chemist_tNovel ini ditulis oleh Stephenie Meyer. Dalam novel ini diceritakan ada seorang mantan agen rahasia di Amerika. Ternyata dia memiliki rahasia sisi gelap dari agensinya dulu dan ini membuatnya menjadi buronan pemerintah Amerika. Hingga pihak pemerintah menginginkan mantan agen ini mati agar tidak menyebarkan rahasia agensi tersebut.

Lantas ia lari dari lingkungannya hingga tiga tahun dan tinggal berpindah-pindah serta mengganti namanya.

Novel ini sangat membuat kamu penasaran apakah nanti mantan agen ini akan terbunuh atau tidak. Penasaran dengan ceritanya? Coba kamu baca novel ini.

Iklan Pembunuhan (A Murder is Announced)

iklan-pembunuhan-a-murder-is-announced_1_tDi novel ini sangat menarik, karena berkisah sebuah teror pembunuhan yang dilakukan melalui iklan di surat kabar. Pernah ada teror yang bertuliskan “Pembunuhan akan dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 29 Oktober, di Little Paddocks, pukul 06.30 sore”.

Alhasil dari iklan di koran tersebut membuat gempar semua orang. Mereka pun banyak yang berdatangan ke Little Paddocks. Dan seketika di sana tiba-tiba listrik padam dan terdengar tembakan, kemudian listrik nyala kembali dan pada akhirnya terjadi pembunuhan.

Menarik untuk dibaca novel ini karena pembunuhnya pun tidak bisa dilacak.

Pembunuhan di Sungai Nil (Death on The Nile)

Novel ini memiliki latar belakang di sungai Nil, tentu kamu sudah tahu kan sungai Nil. Menceritakan sebuah tragedi berdarah di sana yang membuat teka-teki. Pernah ada gadis yang tiba-tiba terbaring dengan kondisi tidak wajar, dan ketika dilihat ternyata di telinganya sudah ada darah mengering.

Menarik jika membaca novel ini.

Masih banyak novel fiksi misteri yang ada di terbit di tahun 2018 ini. Kamu bisa melihatnya di sini. Kira-kira novel misteri apa yang pernah kamu baca?