Setiap pegawai pasti pengen kariernya terus naik dan sukses seperti apa yang diimpikan. Akan tetapi tidak semuanya bisa melakukannya. Apalagi kalau di kantor suka melakukan yang tidak seharusnya dilakukan.

Pegawai yang kariernya bakal sukses itu pasti di dalam hidupnya punya cara yang positif dalam menyelesaikan segala masalah. Nah perbedaan pegawai yang kariernya nanti bakal sukses dan tidak itu bisa dilihat dari tingkah lakunya seperti ini.

Pegawai yang Susah Sukses

#Gampang meremehkan dan tidak suka mengapresiasi pegawai lain

Rekan kerja lain punya prestasi, ia tidak mau mengapresiasi. Malah meremehkan dan nyinyir dikarenakan iri. Yang seperti ini mungkin akan membuat dirinya menjadi puas, akan tetapi sebenarnya itu akan menghambat kariernya. Karena ia bakal tidak akan mendapatkan perhatian dari rekan kerja lain terlebih atasannya.

Pegawai yang seperti ini sudah tak pantas jika diberikan kenaikan jabatan.

#Lebih suka menyalahkan orang lain

Pegawai yang susah sukses biasanya suka menyalahkan orang lain. Pekerjaan rekan lain yang kurang sempurna sedikit pun selalu disalahkan dengan berbagai argumen. Bahkan malah mencari-cari kesalahan. Baginya apa yang didapatkan oleh orang lain tidak pernah benar.

#Berharap orang lain tidak sukses

Kalau ada rekan kerja yang berhasil mungkin dia memberikan selamat, tetapi di dalam hatinya ia tidak berharap kalau orang lain menjadi sukses. Kalau ada orang lain yang sukses, ia tidak suka. Dan hanya memikirkan kalau seharusnya yang sukses itu saya.

#Lebih suka berkomentar

Pegawai yang susah sukses suka mendengar keluhan orang lain, tetapi mendengarnya hanya untuk menjawab dan berkomentar tanpa memahami konteks yang dibicarakan.

Nah kalau ada pegawai yang seperti itu, jangan harap bisa sukses.

Pegawai yang Bakal Sukses

Sebaliknya, pegawai yang bakal sukses itu punya ciri-ciri seperti ini :

#Selalu memberikan apresiasi

Ia suka memberikan apresiasi kepada siapa pun terhadap hasil maupun prestasi yang didapatkan oleh orang lain. Meskipun hasilnya kadang tidak sesuai harapan, tetapi ia suka memberikan apresiasi. Dengan seperti ini pegawai tersebut akan dihargai, karena tidak meremehkan orang lain meskipun hasilnya tidak sempurna.

Orang yang suka memberikan apresiasi, suatu saat akan diberikan apresiasi balik oleh orang lain. Dan ini akan mempermudah mencapai kesuksesan.

#Bertanggung jawab atas kesalahannya

Pegawai yang bakal sukses itu selalu bertanggung jawab atas kesalahan yang dilakukannya. Meskipun andilnya sedikit, ia selalu pasang badan untuk bertanggung jawab. Pegawai yang seperti ini jelas akan disukai banyak rekan kerjanya, bahkan oleh atasannya.

#Mengajak semua orang untuk sukses bersama

Pegawai yang bakal sukses tidak ingin hanya dirinya saja yang sukses, tetapi ia ingin mengajak orang lain juga ikut sukses. Ia tidak hanya mementingkan dirinya saja, tetapi bagaimana agar orang lain juga bisa mendapatkan kesuksesan dari apa yang dikerjakan.

Tak jarang pegawai yang seperti ini selalu memberikan motivasi dan semangat untuk bekerja.

#Suka mendengar namun untuk memahami

Kalau pegawai yang tidak bakal sukses itu suka mendengar tapi hanya menjawab saja, pegawai yang bakal sukses ini suka mendengar tapi untuk memahami. Sehingga nantinya bisa memberikan solusi-solusi yang baik untuk rekan kerjanya.