Di zaman sekarang ini banyak sekali orang tua yang mungkin masih menyekolahkan anak perempuannya hanya sampai tingkat SD (Sekolah Dasar) atau SMP (Sekolah Menengah Pertama). Menyedihkan sekali, padahal saat ini era emansipasi wanita. Wanita bisa sekolah setara dengan laki-laki tanpa harus bersusah payah. Tetapi para orang tua tidak mengizinkan anak wanitanya untuk mengenyam  pendidikan tinggi.

Sungguh ironis. Para orangtua masih berpikir jika wanita yang bersekolah tinggi-tinggi hingga jenjang kuliah adalah wanita yang sia-sia dan percuma. Karena wanita hanya berakhir di dapur. Hal ini yang sering kita dengar dari para orangtua yang tidak mengizinkan anak-anak perempuannya sekolah tinggi.

Dan disini kami ingin membahas mengapa wanita harus berpendidikan tinggi. Dan semoga artikel ini juga menyadarkan para orangtua yang masih berpikir akan sia-sia menyekolahkan anak hingga jenjang universitas. Pentingnya wanita berpendidikan tinggi yaitu :

1. Wanita sekolah tinggi dapat membantu keuangan keluarga nya setelah lulus sekolah.

Alasan pertama ini sungguh benar adanya. Para anak akan membantu keuangan keluarga mereka karena mereka bisa mendapatkan pekerjaan, berkat orangtua yang menyekolahkan mereka hingga bisa bekerja dengan jabatan yang cukup baik. Jadi anak akan membalas sedikit jasa orangtua dengan cara membantu keuangan keluarga.

2. Setelah bersuami, anak perempuan yang memiliki pendidikan tinggi pun bisa membantu keuangan keluarganya, dengan membantu bekerja

Point kedua ini bisa sangat dimanfaatkan para wanita yang bersekolah tinggi. Saat keuangan keluarga menurun, para istri bisa membantu suami untuk bekerja. Tetapi tetap tidak melupakan kodrat sebagai seorang istri.

3. Jika wanita yang sekolah tinggi sudah memiliki anak. Mereka akan mengajarkan anak-anak nya dengan baik

Hal ini sangatlah dipergunakan untuk wanita yang sekolah tinggi dan sudah memiliki anak. Karena mereka akan mengurusi anak nya dengan cara yang sangat baik. Dan juga anak membutuhkan ibu yang akan menjadi madrasah pertama di rumahnya.

4. Ibu yang memiliki pendidikan tinggi, mereka akan mendidik anaknya dengan menumbuhkan karakter yang baik

Tidak perlu diragukan lagi, jika para orangtua yang memiliki pendidikan tinggi ini mereka akan menumbuhkan sifat dan karakteristik yang baik. Dan para ibu tersebut pun mengetahui bagaimana cara memberikan pendidikan yang terbaik untuk anaknya. Selain itu, para ibu mengetahui dengan pasti umur yang pas untuk anak bisa belajar bahasa lain, cara menangani anak dan lain sebagainya. Yang sudah diketahui ibu ketika saat sekolah.

5. Dapat mengajarkan anak tanpa perlu mendaftarkan les atau kursus

Di point terakhir ini, ini yang menjadi alasan para wanita harus bersekolah tinggi. Jika orangtua lain mendaftarkan anak nya les karena tidak bisa mengajarkan anak nya secara langsung karena tidak mengerti. Hal lain jika para ibu yang memiliki pendidikan tinggi, mereka akan secara langsung mengajarkan anak nya dengan baik.