Memberikan nama kepada anak tidaklah sekadar memberikan nama. Nama tidak hanya sebagai tanda pengenal saja, tetapi nama juga sebagai doa dari orang tua kepada sang anak. Untuk itu ketika membuat sebuah nama untuk anak pastikan memberikan nama yang indah dan punya makna yang baik untuk anak.

Kalau zaman dulu, orang tua memberikan nama anak biasanya berdasarkan waktu atau keadaan. Misalnya namanya Slamet, dulu anaknya bisa terlahir dengan selamat dan semoga nantinya ketika dewasa juga selalu diberikan keselamatan.

Nah di era sekarang ini memberikan nama kepada anak jauh lebih beragam. Banyak inspirasi yang bisa didapatkan, seperti nama-nama tokoh atau mencarinya dari bahasa Arab atau bahasa lainnya. Sehingga tak heran jika anak zaman sekarang ini namanya susah dibaca bagi kebanyakan masyarakat Indonesia.

Namun itu tidak masalah, yang terpenting dibalik pengejaan namanya yang susah itu ada doa dan harapan yang positif dari orang tuanya.

Nah bagi Anda yang saat ini sedang mencari nama untuk anaknya, kami sarankan juga mencarinya dari berbagai sumber. Baik itu istilah-istilah dari Bahasa Arab atau nama-nama tokoh dalam Islam atau juga nama – nama indah lainnya.

Kalau Anda tidak punya pemahaman soal itu bisa mencarinya di :

Internet

Ya, melalui internet Anda dapat mencari istilah-istilah untuk nama anak Anda. Sudah banyak sekarang ini orang tua yang mengandalkan internet untuk mencari nama anak yang sesuai.

Kadang melalui internet juga mendapatkan contoh sebuah nama seseorang, kemudian dicari artinya. Ternyata cocok dan sesuai harapan, akhirnya nama itu juga digunakan untuk anaknya.

Melalui Buku

Buku-buku yang ada seperti buku novel biasanya akan menuliskan nama seseorang beserta cerminan wataknya. Dari situ orang tua juga bisa mengambil inspirasi nama untuk anak.

Kalau tidak ingin repot, Anda bisa membaca buku Nama-Nama Islami nan Indah untuk Anak Anda. Di buku ini Anda akan mendapatkan banyak sekali inspirasi nama yang bertema Islami dan tentunya memiliki arti berupa doa atau pengharapan yang baik. Anda akan mendapatkan nama yang tidak sekadar Islami tetapi juga indah untuk anak-anak Anda.

Ada lebih dari 1000 nama Islami yang ada di buku ini baik yang berasal dari Bahasa Arab, Persia, Turki, Pakistan, maupun Indonesia. Setiap nama akan diberikan filosofi dan maknya. Sehingga Anda bisa memilihnya yang sesuai dengan harapan Anda sebagai orang tua.

Tidak masalah mengambil nama dari buku atau lainnya. Namanya sama juga tidak masalah. Toh tujuannya adalah supaya dari nama itu kelak anak dapat memiliki dan mencapai harapan seperti yang diinginkan orang tuanya melalui sebuah nama.