Liburan akhir tahun segera tiba. Libur panjang biasanya identik dengan jalan-jalan baik itu sekedar jalan-jalan di dalam kota, dalam negeri, ataupun mancanegara. Rasanya sayang melewatkan waktu berlibur di rumah saja.

Namun jika memang ternyata kamu tidak sempat jalan-jalan bersama dengan teman atau keluarga di luar, ada tips liburan di rumah bersama keluarga.

Pesta Barbercue


Makan-makan bersama keluarga pasti akan menyenangkan apalagi jadi lebih istimewa jika masak bersama. Nggak perlu biaya besar untuk makan di resto mewah atau antre waiting list panjang di mall. Kamu bisa menyajikan menu sederhana untuk BBQ di halaman rumah sambil menikmati pemandangan luar dan bercengkrama.

Masak Bersama


Ya, selain BBQ di luar ruangan, kamu bisa masak bersama anggota keluarga. Anak kecil pasti senang dengan cemilan kue dan snack ringan. Ajaklah mereka untuk ikut turun ke dapur. Berikan pekerjaan ringan yang bisa mereka lakukan. Dengan demikian mereka akan merasa senang dilibatkan bersama.

Menata Rumah

Di saat liburan memang adalah saat yang tepat untuk menata rumah. Biasanya kamu pasti sibuk dengan rutinitas sehari-hari. Hal itu membuatmu tak sempat berbenah. Nah, saat liburan ini kamu bisa menata rumah. Mulai dari membuang barang bekas, menyampul buku-buku yang belum sempat disampul, merapikan ruangan, hingga mendekorasi ulang ruangan.

 

Membuat Kerajinan Tangan

Kegiatan ini cocok dilakukan bersama anak-anak. Membuat kerajinan tangan akan menjadi hal yang menyenangkan bagi segala usia. Ajak adik atau anak-anak di rumah untuk ikut berkreasi.

Butuh ide? Coba cek video ini:

 

Itulah sebagian tips dari Bukupedia. Liburan di rumah bisa diisi dengan berbagai kegiatan menyenangkan. Jadi tidak perlu repot bermacet-macetan di jalan lho.