Kalau jago masak terus buat menu masakan yang beraneka ragam itu sudah biasa, tetapi kalau kemudian buat buku masak? Itu baru luar biasa. Ya, buat ibu-ibu yang jago masak, ayo tularkan resep yang dimilikinya melalui sebuah buku.

Berbagi resep masakan melalui buku tidak rugi kok, justru akan mendapatkan keuntungan yang banyak. Apa saja keuntungannya?

1. Dapat uang

Kalau buku resep yang Anda buat banyak diminati, alhasil Anda juga akan mendapatkan royalti dari pembuatan buku itu tadi. Kan lumayan bisa buat tambahan bulanan? Daripada hanya masak saja tidak dapat penghasilan. 🙂

2. Terkenal

Membuat buku masakan bisa berpeluang untuk terkenal. Jika Anda berbagi resep-resep masakan yang berbeda dengan yang sudah ada. Itu akan membuat buku Anda semakin banyak dibeli dan dengan begitu nama Anda sebagai penulis akan terkenal.

3. Akan muncul resep-resep baru

Dengan dibuat buku, Anda otomatis akan termotivasi membuat resep-resep baru yang bakal ditulis di buku. Ini tentu sangat positif karena Anda juga bakal mendapatkan hal-hal baru dari ini semua.

Tentu masih banyak lagi apa yang akan bisa Anda dapatkan. Hanya saja memang butuh proses. Nah lalu bagaimana cara memulai menulis buku masakan?

Kalau memang Anda berniat untuk menerbitkan buku resep masakan, Anda bisa memulainya dengan menuliskan caranya di catatan. Tidak perlu harus belajar membuat masakan baru dulu, tapi resep yang sudah dipunya dan dirasa unik, bisa ditulis dulu di sebuah catatan. Seperti itu terus saja. Nanti apabila sekirasanya sudah banyak, baru diproses untuk dijadikan buku.

Nah, dalam membuat buku masakan tentu harus unik dan berbeda. Dari sekian banyak resep yang sudah dicatat, Anda bisa pilah-pilah, kira-kira ingin dibuat buku resep khusus untuk apa. Misalnya saja ingin bikin buku resep masakan khusus yang berbahan dasar seafood, atau lainnya. Lebih spesifik lebih bagus.

Jika sudah Anda bisa bekerja sama dengan penerbit. Karena itu buku pertama Anda, bisa bekerja sama dengan penerbit yang sudah pasti bisa menerbitkan buku Anda nanti. Kerja sama saja dengan penerbit seperti BukuPedia. Selain menjual buku, BukuPedia juga membuka kesempatan bagi penulis buku. Baca Kerjasama Penulis.

Dengan seperti ini keinginan Anda untuk membuat buku resep masakan bisa terealisasikan dengan mudah.

Kalau Anda ingin mencari contoh-contoh buku resep masakan yang sudah ada, bisa lihat di sini.