Wanita identik dengan kepribadian yang lembut, anggun dan penuh kasih sayang. Namun, tidak semua wanita bisa terlihat seperti itu. Ada bagian yang membuatnya menjadi berbeda, yaitu cara berbusananya. Tidak semua wanita pandai berbusana. Ada yang asal memakai busana, ada pula yang sangat jeli dalam memilih busana.

Dalam berbusana ini sangat penting untuk menjaga citra wanita. Kadang ada wanita yang berbusananya menyerupai pria, sehingga tak jarang orang disekelilingnya menganggap wanita tomboy. Bagi beberapa pria, masalah busana ini sangat mempengaruhi ketertarikan pria terhadap wanita.

Jika wanita mampu berpenampilan feminim, tentu akan lebih menarik lagi.

Ada beberapa busana yang dapat membuat wanita terlihat semakin feminim.

Dress

#1 Dress Wanita

Sekarang ini banyak wanita yang lebih nyaman menggunakan celana jeans maupun celana lain darimana dress (pakaian rok). Padahal dress adalah citra dari perempuan. Apabila wanita mengenakan rok, maka nilai feminimnya akan terlihat. Wanita akan terlihat lebih anggun dan mempesona.

Saat ini pun banyak dress dengan berbagai model. Tidak hanya yang bisa digunakan saat acara resmi saja, tetapi juga harian.

#2 High Heels

Bagaikan sebuah kekuatan terpendam, high heels bukanlah sekadar makna dan benda konkret karena wanita mendapatkan kepercayaan diri yang dapat membius siapa pun di sekitarnya. Keragaman makna high heels bagi wanita membentuk konsep diri masing-masing yang berbeda secara diametral. Artinya tidak semua wanita terpengaruh dengan pemaknaan fashion sebagai citra diri dalam pergaulan masyarakat. Menggunakan high heel ini juga akan meningkatkan feminitas para wanita.

Menariknya telah ada buku yang membahas mengenai fenoma high heels ini.

Buku Fenomena Wanita Ber-High Heels

Beli buku di sini

#3 Memakai Parfum

Ya, wanita yang wangi akan menambah feminim pada dirinya. Ini menandakan bahwa wanita ini peduli dengan dirinya dan juga orang di sekitarnya. Memakai parfum adalah cara menghargai orang lain di sekitarnya agar bisa nyaman akan keberadaannya.

#4 Cara berbicara

Wanita yang terlihat feminim juga bisa dilihat dari bicaranya. Pastikan untuk selalu berbicara yang santun dan lembut. Bukan berbicara dengan nada yang tinggi, apalagi kasar. Wanita yang feminim sangat memperhatikan caranya berbicara dan bisa menempatkan diri ia berbicara dengan siapa dan dimana.

#5 Cerdas dan Berwawasan luas

Tingkat kecerdasan dan pandangan atau wawasan dari seorang wanita sangat mempengaruhi juga. Wanita yang cerdas dan berwawasan luas akan terlihat lebih feminim

Nah, itulah beberapa tips bagaimana cara menjadi wanita feminim tersebut. Tinggal bagaimana anda menempatkan diri anda. Jadilah seorang wanita yang fleksibel dalam menyikapi segala sesuatu dan tampil feminim akan menunjukkan bahwa anda adalah benar-benar seorang wanita yang sempurna.