Bekerja sebagai administrasi perkantoran masih menjadi dambaan bagi seorang orang, khususnya kaum perempuan. Karena pekerjaan yang satu ini relatif mudah dilakukan. Dan banyak yang menganggap kerjanya enak. Padahal profesi administrasi perkantoran juga butuh skill khusus yang menunjang pekerjaan ini.

Kerja jadi admin kantor tidak sekadar modal bisa mengoperasikan komputer saja, tapi dilain sisi kamu juga perlu punya kemampuan seperti ini.

Teliti dan Cekatan

Bekerja sebagai admin kantor itu perlu kecekatan tetapi juga ketelitian dalam bekerja. Karena yang dikerjakan berhubungan dengan administrasi kantor. Kadang di perusahaan skala menengah ke bawah, semua hal yang berhubungan administrasi kantor ditangani sendiri.

Jadi kadang kalau suruh mengerjakan ini dan terus itu dan lainnya. Pekerjaannya sih mudah, tetapi butuh kecekatan.

Mampu Mengoperasikan Aplikasi Office

Aplikasi Office seperti Word dan Excel harus dikuasai, khususnya Excel. Apalagi Excel ini ada rumus-rumus yang diperlukan untuk membuat laporan dan lainnya. Jadi kamu perlu paham. Ini nanti juga akan sangat memudahkan pekerjaanmu. Karena sekarang pembuatan dokumen dan lainnya sudah mengandalkan aplikasi office.

Jadi sebaiknya kamu belajar soal ini dengan serius. Kalau perlu ikut kursus, tetapi jika tidak memungkinkan, bisa dengan cara membaca buku tentang Excel. Berikut ada beberapa rekomendasi bukunya.

Bisa Team Work

Seorang admin kantor juga perlu punya keahlian dalam kerja sama tim. Karena profesi ini sangat berhubungan dengan profesi lain. Kamu harus bisa berkomunikasi dengan seluruh orang yang ada di perusahaan. Karena itu akan membantu kamu dalam menyelesaikan pekerjaan kamu.

Jika kamu orangnya individualis, akan sangat sulit untuk berkembang.

Seorang admin kantor juga butuh kemampuan yang bisa menyelesaikan masalah dengan cepat. Biasanya masalah administrasi itu sering ada kendala, dan di situ seorang administrasi perkantoran harus bisa memutuskan dengan cepat.