Tidak jarang kita sebagai pembaca buku ingin mendapatkan referensi dan sumber informasi dari luar negeri. Dan buku-buku terbitan luar negeri lah yang bisa kita jadikan referensi. Sayangnya bagi sebagian orang merasa sulit jika ingin mendapatkan buku terbitan luar negeri.

Sebenarnya bisa melakukan pembelian melalui online shop di luar negeri, tapi karena pembayaran harus menggunakan credit card atau paypal membuat beberapa orang mengurungkan pembelian.

Nah, buat kamu yang ingin mendapatkan buku terbitan luar negeri ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

1. Datanglah ke Perpustakaan Kota / Nasional

Kalau kamu tinggal di kota-kota besar, pasti akan ada perpustakaan kota di tempatmu. Atau paling tidak ya carilah perpustakaan yang punya koleksi lengkap. Nah, di situ biasanya akan ada buku-buku terbitan luar negeri. Meskipun bukan buku baru, paling tidak bisa membuatmu bisa mendapatkan referensi informasi dari sumber-sumber luar negeri.

Karena mendapatkannya di perpustakaan, kamu tentu hanya bisa membacanya di tempat atau meminjamnya.

2. Pinjam teman

Solusi lain adalah dengan pinjam teman. Kalau ada teman yang punya koleksi buku-buku luar negeri, pinjam saja asal ingat kapan harus mengembalikannya. 😀 Atau kalau punya teman yang sedang di luar negeri, coba saja titip untuk dibelikan.

3. Beli di BukuPedia.com

Solusi jitu dan yang paling mudah adalah membeli buku di BukuPedia.com. Ini merupakan toko buku Indonesia, tetapi juga menyediakan layanan pembelian buku terbitan luar negeri. Ada buku dari 10 negara termasuk Indonesia yang dijual di BukuPedia.com. Kamu tinggal pilih lewat websitenya dan pembayaran bisa dilakukan melalui rekening bank. Karena harganya menggunakan mata uang Rupiah.

Tentu ini sangat memudahkan kamu yang ingin mendapatkan koleksi buku terbitan luar negeri.

Enaknya membeli buku luar negeri di BukuPedia.com adalah kemudahan dalam membelinya. Kamu tinggal pesan dan bayar, lalu tunggu buku datang. Tapi karena beberapa buku memang dikirim dari luar negeri, kamu harus sabar untuk menunggunya. Tapi tidak masalah, daripada membeli sendiri ribet, harus pakai kartu kredit, biaya pengiriman mahal, lebih baik melalui BukuPedia.com semuanya mudah.