Generasi milenial sekarang ini dianggap generasi yang buta akan buku, dan hanya suka memegang gadget dibanding membaca buku. Tapi ini memang ada benarnya juga, karena hampir setiap hari kita lebih sering melihat anak-anak zaman sekarang yang sibuk ‘nunduk’ untuk scrolling ponselnya, bukan ‘nunduk’ untuk membuka lembaran buku.

Minat baca buku generasi milenial memang mulai tergerus dengan adanya teknologi. Bahkan sekarang ada yang malas beli buku dan beralih membaca melalui buku digital atau e-book. Padahal buku fisik itu tidak bisa tergantikan oleh e-book.

Baca juga : Aplikasi Ebook Reader Android yang Wajib Ada di Ponselmu

Tapi kami tetap yakin, generasi milenial sekarang ini sebenarnya masih ada ketertarikan dalam membaca buku. Tinggal bagaimana kita mengajaknya untuk membaca buku. Untuk itu cara terbaik adalah mengajak membaca buku yang disukai.

Buku-buku yang disukai generai milenial sekarang ini misalnya :

Smart Millennials: Generasi Milenial yang Cerdas

Generasi MilenialGenerasi milenial sekarang ini terkenal dengan pribadi yang cerdas-cerdas. Faktanya dalam dunia bisnis, banyak ditemui anak-anak muda yang membangun start-up dan karya-karya inovatif lainnya. Tentu ini sangat menarik jika dibandingkan puluhan tahun lalu.

Nah, di buku para generasi milenial akan diajak menikmati berbagai panduan dan inspirasi dalam mengatur langkah suksesnya. Sehingga mampu memahami serta memiliki etos yang sesuai dengan kondisinya saat ini.

Buku tentang Startup

Seperti yang sudah disebutkan di poin pertama, bahwa generasi milenial ini suka dengan dunia startup, untuk itu buku-buku soal startup sangat cocok dengan generasi ini. Ada banyak buku yang bisa digunakan untuk panduan dan mendapatkan referensi, diantaranya : Startup Lessons-Kupas Tuntas Bisnis Startup, Mendirikan Startup Yang Diburu Angel Investor & Bid Fund, dll

Buku tentang Bisnis Online

Generasi milenial juga suka dengan bisnis online, bahkan sekarang ini bisa dikatakan generasi milenial sudah tidak ingin kerja kantor, tapi ingin berkarir sendiri dengan memanfaatkan teknologi.

Bisnis online seperti cara mendapatkan uang melalui blog, cara membuat video di YouTube, dan sejenisnya, sangat disukai kaum milenial.

Buku rekomendasi : Youtube for Profit

Generasi milenial memang generasi yang lebih dekat dengan teknologi. Bahkan sekarang ini pun anak di bawah umur sudah sangat pandai dalam mengoperasikan gadget. Ke depannya tentu generasi-generasi seperti ini akan sangat produktif, asal mau menyadari bahwa keadaan yang telah ada saat ini perlu dimanfaatkan untuk membuat sesuatu yang lebih baik lagi.

Meskipun hidup di era generasi milenial sekarang tantangan dan godaannya juga banyak, generasi milenial perlu tetap kerja keras untuk memiliki kepribadian yang baik.