Apa kamu suka baca komik-komik anime atau komik luar negeri? Kalau iya, kamu perlu mengubah kebiasaanmu membaca komik luar negeri. Bukan karena komik luar negeri tidak menarik, tetapi ada komik Indonesia yang juga layak kamu baca.

Ya, sekarang ini sudah banyak karya komikus Indonesia yang bagus-bagus ceritanya. Bahkan belum lama ini ada komik Indonesia yang dibuat film layar lebar. Menarik kan?

Lagi pula dengan membaca komik Indonesia juga merupakan bentuk rasa cinta terhadap karya lokal. Dan kita berharap karya komik Indonesia ini semakin banyak dan mendominasi di negeri sendiri. Syukur-syukur bisa Go Internasional.

Nah, dari banyaknya komik Indonesia yang beredar di toko buku, ada beberapa yang bisa kamu beli dan baca. Diantaranya adalah :

Si Juki The Movie : Panitia Hari Akhir

Komik Si JukiNah ini yang saya bilang ada komik Indonesia dibuat film layar lebar, koa mik karya Faza yang satu ini cukup laris manis penjualannya. Apalagi setelah munculnya film ini. Bahkan penjualannya mengalahkan novel milik Dan Brown yang judulnya The Origin.

Karakter Si Juki ini sangat Indonesia sekali. Isi ceritanya yang seperti kehidupan kita sehari-hari merupakan salah satu alasan mengapa komik ini layak untuk di baca.

Komik ini terbit pada tahun 2017, dan di tahun sebelumnya Faza Meonk sudah menerbitkan serial Si Juki lainnya yang berjudul “Ngampus!!! Buka-Bukaan Wajib Mahasiswa”.

Komik Tahilalats

Komik TahilalatsMungkin buat kamu suka buka Webtoon Indonesia sudah kenal dengan komik yang satu ini. Ya, selain versi digital, Komik Tahilalats juga ada versi cetak. Komik ini dibuat oleh Nurfadli Mursyid yang punya nama panggilan ‘Tahilalats’. Dari nama panggilannya ini akhirnya dibuat komik dan ternyata banyak menyita perhatian publik.

Salah satu hal yang menjadi kekuatan di komiknya ini adalah ceritanya yang sangat fresh, nyleneh, dan sesuai potret tingkah anak remaja.

Nah, komik Tahilalats versi cetak ini merupakan kumpulan komik strip Tahilalats yang belum pernah diunggah ke dunia maya. Pasti kamu penasaran kan dengan ceritanya?

Garudayana Saga

Komik GarudayanaKomik yang satu ini sangat kental dengan budaya Indonesia khususnya Jawa. Saat ini sudah ada beberapa volume untuk komik Garudayana Saga ini. Komikusnya, Is Yuniarto sangat cerdas dalam menuliskan ceritanya. Di salah satu volume komik ini ada cerita yang memperkenalkan beberapa tokoh wayang seperti Arjuna, Gatotkaca, Punakawan, dll.

Mengisahkan tentang sebuah legenda di Dunia Arcapada. Komikus sangat lihai dalam menyampaikan isi cerita, misalnya dalam pengenalan tokoh dibuat dengan tidak bertele-tele dan mudah dipahami oleh semua kalangan pembaca.

Mahabaratha 1 : Asal Usul Pandawa

MAHABARATHA 1 ASAL USUL PANDAWAKalau kamu pengen belajar kisah pewayangan tetapi bosan dengan media yang itu-itu saja, mungkin kamu bisa membaca komik yang satu ini. Di komik ini kamu bisa mempelajari kisah Mahabaratha dalam bentuk komik yang menarik dan mudah dipahami.

Ini sangat cocok untuk anak-anak di era sekarang ini yang sudah hampir tidak mengenal wayang.

Komik karya Lan Kelana ini juga ada beberapa volume. Nantinya kamu akan tahu siapa itu Prabu Santanu, Dewi Setyawati, kisah cinta Prabu Santanu, dll. Untuk komik Mahabaratha 2 mengisahkan tentang lahirnya Pandawa.

Selain komik di atas, sebenarnya masih banyak lagi Komik Indonesia yang bagus-bagus. Kamu bisa cari di Bukupedia.com koleksi lengkapnya. Ayo ramaikan komik Indonesia agar bisa semakin di kenal dan mendunia.

Kira-kira kamu suka komik yang mana?