Indonesia adalah negara yang sangat kita cintai, mengapa harus mencintai Indonesia? mungkin pertanyaan ini sering kita pikirkan. Tetapi Indonesia memang negara yang harus kita cintai. Meskipun kita sekolah di luar negeri, kita mencari pekerjaan di luar negeri, dan lain sebagainya.

Negara Indonesia adalah negara yang tetap kita cintai. Alasannya adalah kita lahir di Indonesia, minum dari mata air dari gunung yang berada di Indonesia, makan dengan olahan para petani Indonesia dan kita juga menghirup udara yang setiap hari nya berasal dari udara Indonesia. Meskipun Indonesia belum semaju  negara-negara yang lainnya. Kita tetap perlu membangggakannya. Kita akan menjadi penerus generasi bangsa Indonesia. Jika kita tidak mencintai  negara kita ini, siapa yang akan menjadi generasi penerusnya? Cintailah negara Indonesia karena para pahlawan Indonesia pun memperjuangkan negara Indonesia hingga titik darah penghabisan.

Negara Indonesia juga memiliki keunggulan dan mempunyai ciri khas yang dapat membuat kita bangga menjadi warga nya. Ternyata terdapat beberapa ciri khas Indonesia yang disukai oleh negara asing. Yaitu sebagai berikut :

Budaya dengan sikap saling toleransi

Ternyata budaya Indonesia yang dikenal di dunia adalah sikap toleransi nya. apa alasannya? Karena Indonesia ini memiliki  perbedaan agama, ras, suku, budaya, dan bahasa yang berbeda-beda dari  daerah satu dengan daerah yang lain nya. dari sisi agama. Kita bisa melihat di Indonesia memiliki beberapa agama. Tetapi itu  tidak menjadikan masalah untuk para masyarakat di Indonesia. Dan ini yang membuat para warga negara asing pun merasakan rasa perdamaian di  Indonesia.

Tidak ada sikap saling mencela, masing-masing agama memiliki kebebasannya sendiri-sendiri. dan adanya sikap saling toleransi dan saling mencintai meskipun berbeda agama, rasa, budaya, dan bahasa. Dan faktanya juga, Indonesia ini memiliki sekali keanekaragaman bahasa. Bahasa dari daerah pun berbeda-beda. Ada bahasa Jawa, Sunda, Batak, Padang, Bali, dan sebagainya. Sikap saling toleransi ini sudah tertanam di diri kita. Hal ini sangat dikenal sekali hingga ke telinga warga negara asing. Dan banyak sekali yang juga mencintai Indonesia karena sikap toleransi nya tersebut.

Jadi untuk kita para warga negara Indonesia, berbanggalah bahwa Indonesia menjadikan negara bersatu akan toleransi nya. Meskipun berbeda-beda tetapi tetap bersatu.

Indonesia dikenal dengan sikap ramah-tamah

Tahukah kalian bahwa Indonesia ini dikenal dengan warga negara yang ramah tamah. Fakta yang ada mengatakan bahwa penduduk Indonesia memang sangat ramah. Saling sapa kepada siapapun menjadi hal yang biasa di negara Indonesia. Dan para negara asing pun mengatakan jika memang negara Indonesia sangatlah ramah dan berbeda sekali dengan budaya-budaya asing.

Sikap toleransi, dan ramah tamah ini menjadi hal yang sangat dikenal dengan budaya Indonesia. Untuk itu, semoga di masa depan nanti Indonesia tetap menjadi negara yang bisa mengharumkan dan bisa dikenal di seluruh dunia.