< Back

Untuk pengiriman Standard dan Expedited International Shipping akan dikirimkan dengan kurir PT. POS Indonesia. Perhitungannya kira-kira sebagai berikut:

Total Invoice kurang dari $100, bebas dari pajak dan barang dikirimkan langsung oleh PT. Pos Indonesia ke alamat pengiriman dengan membayar biaya pengiriman lokal pos. (Wilayah Jakarta +/- Rp 3.000)*

Total Invoice lebih dari $100, dapat dikenakan pajak kurang lebih sebesar 17.5%* dari nilai kelebihannya. Contoh Jika total invoice $150, dan kurs yang digunakan Rp 13.000,- maka bea import yang dikenakan dapat dihitung dengan rumus:

($150-$100) x 17.5% x 13.000 = Rp 113.750,- *

Apabila barang dikenakan biaya-biaya impor/pabean seperti yang tertera diatas, maka ada kemungkinan kurir terkait akan mengirimkan surat pemberitahuan / menghubungi lewat telepon untuk menyelesaikan biaya-biaya tambahan yang dikenakan. Untuk kurir PT. POS Indonesia, ada kemungkinan Anda diminta untuk melakukan pengambilan barang di kantor POS yang ditentukan.

Biaya-biaya tambahan yang disebutkan diatas di luar tanggung jawab Bukupedia.com. Penerima barang (customer) dipersilakan menanggung sendiri biaya tersebut.

*Sistem penghitungan biaya pabean/biaya tambahan impor di atas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kurir yang dipilih oleh Amazon untuk melakukan pengiriman buku ke Indonesia. Perhitungan biaya di atas dilakukan berdasarkan informasi yang kami miliki. Bukupedia.com tidak mempunyai kewenangan untuk mengontrol maupun memastikan biaya-biaya yang terbit karena kebijakan pabean Indonesia tersebut.