Siapa sih yang tidak mau menjadi pegawai yang disenangi atasan? Ya meskipun tidak akan berdampak pada peningkatan gaji yang khusus, tetapi menjadi pegawai yang dekat dengan atasan itu sangat menguntungkan. Terbukti dengan kondisi seperti itu mampu meningkatkan kinerja dan menambah kenyamanan dalam bekerja.

Tetapi tidak semua pegawai mampu menjadi pegawai yang disenangi atasan. Karena kadang dari diri pegawai itu sendiri yang membuat ia merasa jauh dari atasannya. Ada perasaan jarak antara pegawai dan atasan sehingga membuat ia seolah tidak patut jika terlalu dekat dengan atasan.

Sebenarnya tidak masalah untuk dekat dengan atasan, maksudnya dekat dalam hal hubungan kerja. Justru itu yang diharapkan, sehingga akan tercipta komunikasi kerja yang baik.

Ada baiknya Anda membaca tips berikut ini agar bisa menjadi pegawai yang disenangi atasan.

Tunjukan bahwa Anda bersemangat

Pimpinan akan menyukai bawahannya yang bekerja penuh semangat dan tidak suka mengeluh. Tunjukan itu kepada atasan Anda. Jangan sekadar menunjukkan ke pimpinan tetapi juga ke rekan kerja Anda. Karena dampaknya justru akan lebih terasa.

Bersemangat dengan jiwa penuh optimis, itu yang disukai. Anda harus mampu mengerjakan seluruh pekerjaan dengan tenang dan penuh semangat. Meskipun itu terkadang berat, yakinlah dengan bersemangat semua akan bisa diselesaikan dengan mudah.

Jadilah beda

Agar dilirik pimpinan kalau Anda adalah pegawai yang baik dan kompeten, jadilah beda dari pegawai lainnya. Caranya dengan mengubah attitude menjadi lebih baik dan menggunakan cara penyelesaikan kerja yang berbeda dari biasanya.

Anda juga bisa melakukan itu dengan cara berpenampilan yang beda. Namun yang terpenting adalah jangan sampai mengganggu kenyamanan orang lain.

Jadi pegawai yang proaktif

Meskipun status Anda pegawai, tetapi Anda bukan berarti harus menuruti apa yang menjadi perintah saja. Sekali-kali Anda harus bisa proaktif untuk sekadar memberikan ide atau saran yang positif untuk perusahaan. Dengan seperti ini Anda akan dinilai kalau Anda benar-benar memperhatikan kemajuan perusahaan dan Anda pegawai yang bertanggung jawab.

Pimpinan pun akan suka dengan pegawai yang seperti itu. Dan jangan kaget kalau Anda akan dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi.

Bekerjalah dengan tulus

Percayalah, sesuatu yang dikerjakan dengan tulus maka hasilnya akan berbeda, jauh lebih baik. Dan Anda pun akan melakukannya dengan lancar, meskipun nanti ada hambatan Anda akan mudah melaluinya.

Pegawai yang bekerja dengan tulus akan terlihat.

Menjadi pegawai yang disukai pimpinan memang tidak mudah, tetapi jika Anda mau melakukannya niscaya Anda akan menjadi orang yang dipercaya oleh pimpinan.