Semangat bekerja itu memang baik, tetapi jangan sampai semangat mu itu membuat tubuh tidak bisa beristirahat bahkan mengubah gaya hidup mu. Kadang orang yang bekerja di kantor itu hanya akan beristirahat ketika waktunya istirahat, sekitar jam 12-an. Padahal beristirahat itu bisa kapan saja, apalagi bagi kamu yang kerjanya duduk di depan komputer. Itu butuh istirahat yang rutin.

Kebiasaan seperti ini menjadi wajar karena kondisi lingkungan sekitar. Karena tidak hanya satu dua orang saja, tetapi banyak rekan kantor yang juga melakukan hal yang sama. Sehingga tidak ada yang mengingatkan untuk melakukan gaya hidup yang baik.

Untuk itu kamu perlu asisten yang bisa mengingatkan kamu saat berada di kantor. Tenang, kamu bisa mengandalkan ponsel pintar kamu untuk menjadi asisten. Caranya gampang, cukup install aplikasi Android berikut ini untuk membantu kamu mengingatkan kebiasaan-kebiasaan positif.

#1 Water Drink Reminder

Water Drink Reminder

Aplikasi Android ini akan mengingatkan mu untuk menjaga asupan cairan tubuh. Ya, minum air putih itu sangat penting. Selain menjaga dari dehidrasi, minum air putih juga akan meningkatkan konsentrasi saat bekerja. Sayangnya banyak pegawai yang lupa untuk rutin minum air putih.

Nah dengan menginstall aplikasi ini, kamu akan diingatkan setiap waktunya untuk minum air putih.

Banyak keuntungan yang didapatkan dengan menginstall aplikasi ini, yaitu :

  • Agar tetap dapat menjaga kebugaran tubuh dengan air yang bebas kalori.
  • Mencerahkan kulit, karena rutin minum air putih.
  • Menjaga kesehatan kulit.
  • Mencegah dari dehidrasi, dll

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang dapat kamu gunakan, seperti :

  • Melacak konsumsi air putih yang telah kamu lakukan, seberapa sering dan berapa banyak setiap harinya
  • Pilihan ukuran takaran dan jumlah air yang dikonsumsi
  • Kamu dapat mengatur waktu mulai dan selesainya setiap hari
  • Grafik di jadwal kamu
  • Dapat disinkronisasi dengan Google Fit
  • dll

Silakan coba aplikasi ini agar terus diingatkan untuk konsumsi air.

#2 Pomodoro Timer

Pomodoro

Selain lupa minum, kadang kalau kerja itu juga lupa untuk istirahat sejenak. Iya, kerja itu butuh istirahat khususnya buat pegawai yang sering duduk kerjanya. Sebenarnya ada waktu untuk beristirahat sejenak agar tubuh tidak kaku dan tentunya agar baik untuk kesehatan.

Nah aplikasi Pomodoro ini salah satu aplikasi Android yang efektif untuk membantu kamu mengingatkan waktu untuk rehat.

Secara default, aplikasi ini menyarankan kamu untuk berhenti bekerja setiap 25 menit. Kemudian istirahat 3-5 menit, dan dilanjutkan lagi. Tetapi kamu juga bisa mengatur waktunya jika tidak ingin setiap 25 menit.

Ini keren sih aplikasinya.

#3 To Do List

To Do List

Kalau kamu termasuk pegawai yang punya banyak kegiatan di dalam maupun luar kantor, seperti rapat dengan klien, harus ke tempat A kemudian ke tempat B, pasti akan sangat bingung menentukan jadwal. Bahkan saking banyaknya jadwal bisa jadi lupa agendanya.

Dengan aplikasi ini kamu akan dimudahkan dalam membuat jadwal kerja setiap harinya. Kamu bisa mengatur waktunya sesuai yang ada dan akan diingatkan agar tidak terlambat. Aplikasi ini memang sangat berguna untuk pegawai yang super sibuk.

Jangan sampai agenda ada yang lupa supaya tidak dimarahi atasan.

***

Itu beberapa aplikasi yang bisa kamu manfaatkan agar gaya hidup mu di kantor bisa terjaga. Sehingga pekerjaan kamu bisa selesai dengan lancar tanpa harus mengorbankan kesehatan diri kamu. Selamat bekerja!