Sebenarnya banyak orang yang ingin memiliki karya buku untuk menyalurkan pengalaman atau ilmu yang dimilikinya. Sayangnya keinginan itu kadang terhalangi oleh kemampuan menulis. Karena merasa tidak memiliki keahlian menulis, akhirnya mengurungkan niat untuk memiliki buku.

Padahal untuk bisa memiliki karya buku kita tidak harus punya keahlian menulis. Banyak kok orang yang tidak punya keahlian menulis tetapi bisa memiliki karya buku yang bagus-bagus. Biasanya memang buku non fiksi.

Lantas bagaimana agar bisa memiliki karya buku jika tak punya keahlian menulis?

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menyewa jasa penulis lepas atau ghost writer. Ya, Anda bisa menggunakan jasa mereka untuk membantu Anda dalam menuliskan pengalaman atau ilmu yang Anda punya.

Misalnya saja saat ini Anda berprofesi sebagai seorang marketing dan Anda sudah punya pengalaman serta banyak ilmu yang dalam dunia ini. Nah Anda ingin berbagi kepada banyak orang melalui buku, Anda bisa menyewa jasa penulis untuk membantu Anda menuliskan segala hal yang ingin Anda sampaikan dalam buku tersebut.

Nantinya buku tersebut merupakan karya Anda meskipun menggunakan ghost writer.

Dengan cara ini juga membuat Anda tidak perlu terbebani masalah proses penulisan, karena semuanya akan dikerjakan oleh ghost writer. Anda cukup mempersiapkan materi yang ingin disampaikan dalam buku tersebut.

Akan tetapi jika menggunakan jasa ghost writer ini memang butuh biaya tambahan. Berbeda jika Anda menulis sendiri. Tapi ini sangat worth it jika Anda memang tidak memiliki keahlian dalam menulis atau memang tidak ada waktu untuk menulis.

Jangan khawatir, di luar sana juga banyak yang menggunakan jasa ghost writer. Bahkan ada juga penulis yang menggunakan bantuan ghost writer untuk membantu menyelesaikan naskah tulisannya.

Bagaimana mendapatkan jasa ghost writer?

Banyak caranya, Anda bisa coba cari di internet atau tanya kepada rekan. Atau mungkin Anda bisa menanyakan ke penerbit, biasanya mereka juga memiliki rekanan atau layanan ghost writer.

Jadi mulai sekarang tidak ada alasan untuk tidak bisa memiliki karya buku. Jika Anda memiliki keinginan untuk berbagi hal apapun itu melalui buku, silakan bisa menggunakan cara di atas.