Dulu kalau orang punya rekening bank pasti tujuannya untuk menabung. Bagi yang tidak ingin menabung, sudah pasti enggan untuk membuat rekening bank. Dan kini zaman telah berubah, penggunaan rekening bank pun tidak sekadar untuk menabung saja.

Di era sekarang ini atau generasinya kaum milenial, memiliki rekening bank bisa dikatakan sebagai hal wajib. Bukan untuk keperluan menabung saja, tetapi dibalik itu semua memiliki rekening bank sangat mempermudah aktifitas. Ini beberapa alasannya.

#1 Kemudahan dalam berbelanja

Sekarang ini belanja lebih mudah berkat adanya situs-situs e-commerce dan jual beli. Sehingga ketika kita mau beli sesuatu atau misalnya mau beli buku online, bisa langsung membelinya melalui gadget yang kita miliki. Nah, dengan memiliki rekening bank, kita dapat dengan mudah melakukan pembayaran melalui layanan internet banking, ATM, atau mobile banking. Tidak perlu lagi repot-repot datang ke bank untuk transfer tunai.

#2 Mudah dalam melakukan pembayaran

Sekarang ini pemerintah sedang menggalakkan program cashless. Di mana pembayaran tunai mulai dikurangi dan digantikan dengan pembayaran non tunai. Nah, dengan memiliki rekening bank, otomatis Anda akan memiliki kartu debit / ATM. Dan dari kartu itu bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam pembayaran.

Atau jika Anda mengaktifkan layanan internet banking, maka akan dengan mudah untuk melakukan pembayaran rutin seperti tagihan telepon, listrik, beli pulsa, bayar asuransi, dan lain sebagainya. Jadi ini sangat efektif di era digital sekarang ini.

#3 Tidak takut dompet ketinggalan

Dulu orang kalau sudah ketinggalan dompet saat mau berpergian, pasti repot sekali dan panik. Tetapi sekarang berkat adanya fasilitas dan layanan dari bank berupa mobile banking dan sejenisnya, orang akan lebih mudah melakukan transaksi. Ketinggalan dompet pun tidak jadi masalah, asal ponsel tetap dalam genggaman. Karena hanya bermodal ponsel, sudah dapat berbelanja dan bertransaksi lainnya.

#4 Mendukung program pemerintah

Generasi milenial itu adalah generasi yang harus mau mendukung program-program pemerintah. Salah satunya adalah program cashless society. Dengan memiliki rekening bank, kita dapat lebih mudah dalam membuat layanan e-money baik dari bank itu sendiri maupun layanan e-money lain.

Jadi di era sekarang ini sudah menjadi hal wajar untuk memiliki rekening bank. Lagi pula sudah banyak jenis rekening tabungan yang memiliki syarat ringan. Apakah kamu sudah punya rekening bank?