Sebagian dari kita memiliki keinginan dalam hati dan ingin segera mewujudkannya, namun  terkadang cenderung kita salah mendengarkan suara hati kita dan kegagalanpun tak bisa kita hindari. Efek dari kegagalan ini membuat rasa penyesalan dan menyerah berkecamuk dalam batin kita. Berikut 8 mindset yang bisa kita adopsi dan bisa menumbuhkan rasa “kebal” terhadap kegagalan yang pada akhirnya bisa membuka jalan untuk kesuksesan yang kita inginkan:

1. Beranilah

jadilah berani

“Keep your fears to yourself, but share your courage with others” – Thomas Krause


Untuk menjadi pribadi yang lebih baik memang sulit, banyak sekali ejekan dan omongan orang yang tidak menyenangkan pasti kita dengar. Beranilah dan bergerak maju dan percaya pada impian yang sedang anda perjuangkan. Anda juga harus menghimmpun kekuatan lebih besar untuk tidak mendengarkan komentar negatif. Keberanian dan usaha akan membawa hadiah yang indah untuk anda. Anda akan menemukan kebenaran dengan apa yang anda percayakan dan itu akan menginspirasi banyak orang disekitar anda.

2. Anda yang menjalani hidup anda

jalani hidup anda

“A dream is a wish your heart makes” – Walt Disney


Terkadang kesalahan terbesar kita adalah memiliki mimpi atau passions hanya untuk menguntungkan orang lain. Itu memang hal yang baik, namun seiring berjalannya waktu kita tidak akan bisa berkembang jika kita hanya menjadi orang dibelakang layar. Membuat orang lain bahagia dengan menghargai diri sendiri adalah hal yang indah. Mewujudkan impian kita dengan kemandirian adalah suatu penghormatan bagi diri anda dan orang lain.

3. Mencintai kreatifitas

mencintai kreatifitas

“Creativity is intelligence having fun” – Einstein


Satu hal yang harus kita tahu, kita adalah creator untuk diri kita sendiri. Kita terlahir dengan bakat, kekuatan dan anugerah untuk terus berkreatifitas. Kemampuan untuk mengeksplorasi pola pikir dapat membantu anda untuk mewujudkan keinginan anda, apapun itu.

4. Menjadi diri sendiri

menjadi diri sendiri

“Your time is limited, so don’t waste it living someone else’s life. Don’t be trapped by dogma – which is living with the results of other people’s thinking. Don’t let the noise of other’s opinions drown out your own inner voice. And most important, have the courage to follow your heart and intuition. They somehow already know what you truly want to become. Everything else is secondary.” – Steve Jobs


Sejak dalam rahim ibu anda, anda adalah seorang juara. Anda terlahir ke dunia ini sebagai individu kuat dengan dengan segala kelebihan yang telah tuhan anugerahkan. Anda harus berani menjadi diri sendiri, baik kepribadian anda maupun kemampuan anda. Ini adalah faktor penting untuk impian anda. Perlu diingat, Anda adalah satu-satunya orang yang memiliki kekuasaan atas keberhasilan diri anda sendiri.

5. Terus bersyukur

terus bersyukur

“When you are grateful, fear disappears and abundance appears” – Anthony Robbins


Untuk hidup ini, dengan segala hal yang terjadi, bersyukurlah. Bersyukur adalah upaya kecil dengan keajaiban besar bagi hidup kita. Bersyukur memberikan ketenangan batin dan juga kekuatan untuk terus menjalani hidup ini. Dan percaya atau tidak, bersyukur memberikan kekuatan pada mental kita untuk terus mengejar apa yang kita yakini.

6. Memiliki mimpi besar

memiliki mimpi besar

“A single dream is more powerful than a thousand realities” – J.R.R Tolkein


Kita harus memiliki keberanian untuk bermimpi besar. Dunia ini penuh dengan inspirasi yang bisa kita temukan dari manapun. Namun intinya, jangan pernah menganggap bahwa mimpi kita terlalu besar untuk diwujudkan, biarkan diri anda terus berusaha dan mencoba membuat sesuatu yang penting untuk diri anda dan orang disekitar anda.

7. Terus optimis

optimis

“Optimism is a happiness magnet, if you stay positive, good things and good people will be drawn to you” – Mary Lou Retton


Berpikir pesimis hanya akan membawa anda pada kehidupan yang membuat anda strees dan masuk ke dalam sisi negatif. Berlawanan dengan itu semua, berpikir optimis adalah suatu pola pikir yang akan membantu anda untuk menghadapi kenyataan dan membuat anda bisa lebih kuat dalam menjalani hidup. Optimisme membantu kita melihat dunia dengan keindahan dan kesempurnaan. Ketika berpikir tentang keindahan, secara naluriah kita akan bertindak lebih tenang dan kita bisa mengambil sikap yang lebih matang untuk bisa mewujudkan semua mimpi besar kita.