5 Profesi yang Cocok Untuk Orang yang Hobi Fotografi | Dengan adanya sosial media, semua orang bisa jadi apa saja termasuk Photographer. Sebagai seorang Photographer, kini tidak harus memakai kamera digital karena bisa mengandalkan Smartphone. Dan kabar baiknya adalah, mereka yang hobi memotret bisa menghasilkan uang dan ini sangat cocok bagi para photographer. Kita harus bersyukur hidup di zaman sekarang, asalkan memiliki skill, akan selalu ada profesi yang menghasilkan uang.

Memotret tentu saja bukanlah hal sulit, tapi juga bukan hal mudah. Kita tidak perlu harus memakai kamera karena cukup memakai Smartphone. Siapa bilang motret pakai Handphone tidak bisa menghasilkan gambar yang bagus, asalkan bisa setting kamera pasti gambar yang dihasilkan tidak kalah bagus dengan kamera. Bagi yang suka memotret kini bisa mencoba beberapa profesi berikut, selain bisa menyalurkan hobi tapi juga bisa menambah penghasilan.

Profesi yang cocok untuk pecinta Fotografi

1.Membuka Studio Foto

Profesi ini memang tergolong menjanjikan karena modalnya utamanya hanyalah kamera dan bangunan kosong. Untuk yang baru memulai karir ini, sebaiknya pilih bangunan yang kecil, misalnya garasi rumah. Jangan minder hanya karena memulai dengan yang sederhana dulu karena yang terpenting adalah skill dan kemauan. Meski modal awalnya tidak sedikit tapi nantinya akan sangat menjanjikan, mengingat sekarang ini banyak sesi foto yang masih sering dilakukan di studio foto.

2. Wedding Photographer

Memiliki hobi di bidang Fotografi tentu sangat menyenangkan, apalagi mendapatkan bayaran dari hobi ini. Salah satunya kita bisa mencoba sebagai Wedding Photografer atau Fotografer untuk acara pernikahan. Toh, sekarang banyak orang yang mencari jasa paket foto pernikahan mulai dari prewedding sampai acara pernikahan selesai. Pastinya ini akan sangat bermanfaat sekali bukan?

3. Travel Photographer

Seiring berkembangnya social media yang semakin ngehits, tentunya apa saja akan diposting di sosmed. Hal ini tentu menjadi kesempatan untuk para Photographer. Misalnya saja Travel Photographer, pastinya akan sangat laris karena banyak orang yang datang ke tempat wisata dan ingin mengabadikan moment yang indah. Maka tak heran jika di tempat wisata banyak Photographer berseliweran. Buat wisatawan yang ingin menghasilkan gambar bagus, mereka akan mengandalkan Juru foto di daerah wisata tersebut.

4. Journalist Photographer

Profesi ini sangat dibutuhkan di perusahaan pembuatan berita. Selain konten yang bagus maka harus diimbangi for yang bagus. Seorang Journalist Photographer juga harus menghasilkan gambar yang akurat karena sangat penting dalam pembuatan berita. Nah, jika punya hobi di bidang Photograper, tidak ada salahnya mencoba profesi ini agar bisa mengandalkan uang dari hobi. Menarik bukan?

5. Food Photographer

Bagi para Blogger kuliner, tentunya akan sangat membutuhkan Food Photographer. Sekilas memang tampak mudah saat melihta postingan foto makanan, tapi ternyata dibutuhkan teknik seperti komposisi, pencahayaan dan sudut yang pas demi menghasilkan hasil jepretan makanan yang lezat dan menggoda. Tidak ada skill yang sia-sai karena semua ada porsinya masing-masing. Gimana? Tertarik alih profesi di bidang Photographer nggak?