Menjadi seorang introvert seringkali tidak diperhatikan oleh dunia sekitar, karena mungkin mereka tidak percaya diri menampilkan bakat mereka atau menceritakan hal yang sebenarnya dia mampu. Mereka sering tenang, sederhana dan cenderung bersembunyi saat berada di lingkungan sosial.

Ada banyak kesalahpahaman tentang mereka yang introvert. Banyak orang beranggapan para introvert tidak bisa apa-apa karena mereka diam dan tidak banyak bicara, sayangnya tidak semua orang introvert tidak seperti itu. Sementara introvert mungkin tampak tenang di permukaan, jauh di dalam diri mereka penuh dengan pemikiran dan ide kreatif. Inilah salah satu alasan utama mengapa introvert bisa begitu sukses. Orang yang introvert tidak akan banyak bicara, mereka lebih suka bertindak dan membuktikannya dengan kesuksesan dan hal baik yang mereka buat.

Jadi jika Anda adalah seseorang introvert, itu bukan berarti bahwa anda tidak akan sukses. Sebenarnya, introvert seringkali merupakan pemimpin hebat yang bisa membuat perubahan besar pada dunia di sekitar mereka! Inilah lima orang introvert terkenal yang membiarkan kesuksesan mereka berbicara lebih keras dari sekedar “omongan” mereka :

1. JK Rowling

jk rowling

JK Rowling adalah salah satu penulis paling terkenal di dunia namun seorang yang introvert, dia baru saja diungkap sebagai penulis buku The Cuckoo’s Calling yang sangat populer.  Buku tersebut  dipasarkan dengan nama penulis  Robert Galbraith, bukan JK Rowling. Dia sangat cerdas dan juga sangat tertutup..

JK Rowling sendiri telah mengklaim bahwa dia seorang introvert, dan dia sering bercerita mengenai fakta bahwa saat pertama kali mulai menulis Harry Potter, dia sendirian di sebuah kereta pada tahun 1990. Harry Potter menjadi salah satu seri terlaris sepanjang masa, Dan mungkin karena Rowling seorang introvert dia menciptakan dunia sihir yang menakjubkan di dalam pikirannya. Terkadang sesuatu yang hebat memang tercipta dari kesepian.

2. Albert Einstein

albert einstein

Albert Einstein adalah salah satu fisikawan terkenal di dunia dan penemuannya mengubah cara kita melihat dunia. Dia juga seorang karakter yang introvert, dan dia sering mengatakan bahwa “Monoton dan kesendirian hidup yang tenang menstimulasi pikiran kreatif.” Dia jelas lebih memilih menjalani kehidupan yang damai dan tenang dan ini mungkin membantunya mengembangkan teori relativitas dan memenangkan Hadiah Nobel untuk Fisika pada tahun 1921.

 

3. Warren Buffett

warren buffet

Sampai saat ini, Warren Buffett adalah salah satu pengusaha paling terkenal di dunia  dan dalam wawancara ia sering tampil sebagai orang yang ramah, hangat dan banyak bicara dalam wawancara. Dia mudah  untuk bercerita dan cocok memimpin sebuah percakapan, begitu banyak orang beranggapan bahwa dia seorang ekstrovert.

Namun pada kenyataannya Warren Buffett adalah seorang introvert, dan hal ini menjadi bagian dari alasan mengapa dia adalah seorang pemimpin yang sukses. Ketika pertama kali memulai bisnis, dia berjuang untuk percaya pada gagasannya, dan dia merasa sulit untuk meyakinkan orang lain untuk mempercayai gagasannya. Hari ini dia mengatakan bahwa dia memiliki “kecerdasan untuk bisnis”, namun karena sifatnya yang introvert, dia memutuskan untuk menghadiri seminar Dale Carnegie yang berjudul “Bagaimana Memenangkan Teman dan Mempengaruhi Orang.” Saat ini ia adalah pebisnis yang sangat sukses, sering mengisi daftar orang terkaya di dunia  hal ini karena sebagian karena sifatnya yang introvert dan tentunya kerja kerasnya

 

4. Christina Aguilera

christina

Christina Aguilera dikenal dengan suara yang luar biasa dan kostumnya yang sexy, sehingga banyak orang beranggapan bahwa dia memiliki sifat terbuka dan mudah bercerita. Kenyataannya dia sebenarnya seorang introvert, dan wartawan sering mengatakan bahwa mereka terkejut saat menemuinya dalam kehidupan nyata. Misalnya, wartawan Gaby Wood pernah berkata; “Jika bukan karena rambut pirangnya yang memutih, saya tidak akan mengenalinya. Sebab, selain mungil, dia memang pemalu. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia selalu tertutup dan introvert dan karena itu, dia merasa seperti orang lain sepanjang hidupnya”.

 

5. Steven Spielberg

steven

Steven Spielberg telah menyutradarai dan memproduksi beberapa film paling populer yang pernah dirilis, termasuk ET, Jaws, Raiders Of The Lost Ark dan Schindler’s List. Hari ini, dia adalah salah satu pria paling sukses dan kaya di Hollywood, tapi dia juga karakter yang sangat introvert. Dia sering bercerita tentang menjadi introvert, dan dia sering mengatakan bahwa dia lebih suka meluangkan waktunya menonton film daripada harus bersosialisasi.