5 Jenis Pekerjaan yang Cocok Untuk Orang yang Suka Berimajinasi | Imajinasi atau khayalan orang terhadap sesuatu sangatlah berbeda-beda. Sebagai manusia yang dikaruniai pola pikir yang berbeda-beda, tidak ada salahnya untuk berkhayal. Meski kadang khayalan yang terlalu tinggi seringkali diremehkan orang lain.

Tapi perlu diketahui kalau ada banyak profesi yang diperuntukkan untuk orang-orang yang suka berimajinasi.

Pertanyaan yang sering timbul setelah mendengar bahwa ada pekerjaan khusus untuk orang yang suka berkhayal adalah, masa iya sih? Bagaimana hanya dengan berimajinasi saja bisa menghasilkan uang?Bisa dong. Di era sekarang, asal kita punya skill pasti bisa menghasilkan uang dengan mudah.

Lalu apa saja pekerjaan yang cocok untuk orang yang suka berkhayal? Berikut contohnya, siapa tahu ada yang berminat mencobanya.

1.Penulis

Semakin tinggi seorang penulis berimajinasi, maka karyanya akan semakin bagus. Beberapa orang mungkin ada yang berkomentar, “Ah imajinasinya terlalu tinggi, nggak takut jatuh apa?”. Hal itu tak perlu digubris karena hanya akan merusak karya. Justru seorang penulis harus bisa menghayal hingga seseorang tak sanggup menangkap apa yang mereka maksud.

2.Desain grafis

Profesi ini sangat banyak diperlukan baik freelance maupun tetap. Tidak mudah menjadi seorang desainer karena kita akan dituntut berpikir yang out of the box. Buat yang suka berimajinasi tinggi sebaiknya perlu mencoba profesi ini supaya imajinasi bisa tersalurkan dan menjadi karya yang dibayar. Bukankah itu menyenangkan?

3.Juru masak

Juru masak atau seorang koki yang sering dianggap profesi yang mudah ternyata tidak demikian. Koki tidak hanya harus pandai memanjakan lidah dengan menu yang dibuatnya tetapi harus bisa menyajikan makanan yang epik dan bisa meningkatkan selera makan. Itulah mengapa imajinasi tinggi juga harus dimiliki para koki. Tak heran jika orang lebih tertarik makan di restoran mahal bukan hanya karena menunya tetapi juga penyajiannya yang lain dari yang lain. Jangan ragu untuk mencoba profesi ini lho, khususnya yang suka berkhayal.

4.Pelukis

Ketika datang ke pameran lukisan, tentu pernah melihat harga lukisan yang mahal banget bahkan setara dengan harga DP rumah. Hal itu wajar karena tidak semua orang bisa melukis dengan indah. Diperlukan imajinasi tinggi untuk menghasilkan lukisan. Jika ada orang yang suka melukis dan berimajinasi, tentu ini merupakan perpaduan yang lengkap untuk menghasilkan pundi-pundi yang banyak. Semakin tinggi imajinasi akan makin menghasilkan lukisan yang bagus dan mahal.

5.Fotografer

Fotografer merupakan profesi yang hampir semua orang bisa melakukannya. Apalagi untuk Fotografer produk, tentunya menggunakan smartphone saja bisa. Akan tetapi yang perlu diketahui adalah bagus atau tidaknya hasil yang difoto tergantung dari imajinasi sang Fotografer. Jadi jangan pernah menganggap kalau Fotografer hanya sekedar jepret saja karena dibutuhkan teknik yang cukup rumit untuk karya yang bagus, salah satunya adalah imajinasi untuk mengatur tempat, pencahayaan serta model atau komposisi lain yang akan digunakan.