Smartphones saat ini sudah menjadi kewajiban yang “kudu” ada dalam kegiatan sehari hari, barang itu seperti candu akhir ini.

Terutama generesi sekarang, mereka tidak bisa jauh dari smartphones. Kebanyakan dari mereka lebih asik dengan dunia mereka, lebih memilih media sosial ketimbang bersosialisasi pada lingkungan sekitar. Sebenarnya perkembangan teknologi tidak selamanya buruk. Dan itu semua kembali ke diri anda masing masing, bagaimana anda menggunakan perangkat anda.

Namun tahukah Anda,sebenarnya smartphones dapat melakukan 4 hal yang membuat anda lebih produktif. Ya, setidaknya daripada hanya mengupdate status status ngelantur, membagikan berita hoax (ketik amin dan akan masuk surga, misalnya) atau hanya untuk download film gituan..

Berikut 4 hal yang bisa smartphones anda lakukan yang mungkin belum anda sadari :

smartphone memudahkan mu

1. Anda dapat menyederhanakan apa yang biasanya anda bawa

Mungkin biasanya dulu anda membawa buku catatan dan pulpen untuk mencatat hal penting pada saat ada pertemuan. Namun sekarang semua itu dapat dibuat efisien. Kita hanya cukup menulis di aplikasi note sederhana di smartphone yang kita bawa lalu menyimpannya.

Tidak hanya itu, fitur kamera pada smartphones keluaran terbaru bisa dibilang cukup baik. Kita bisa mengambil gambar pada hal hal yang kita anggap perlu untuk kita lihat kembali di lain waktu. Bahkan di berbagai negara, (kecuali indonesia) smartphones dapat digunakan untuk pembayaran melalui aplikasi seperti squarecash, venmo, apple pay dan google walet. Jadi tidak perlu membawa uang tunai atau kartu kredit lagi deh.

cloud drive

2.Anda dapat bekerja dimana saja dengan smartphones anda.

Anda tau penyimpanan online bukan? Contohnya google drive. Dengan penyimpanan online kita bisa mengakses berkas berkas pekerjaan kita untuk kita ubah dimana saja. Namun pastikan anda mendapatkan jangkauan sinyal yang baik. Ada juga aplikasi untuk menyimpan file-file dengan ukuran besar seperti dropbox atau evernote.

Kedua aplikasi ini juga sama seperti google drive, untuk menjembatani keterbatasan waktu dan pekerjaan yang bisa kita kerjakan on the go. Seperti mengedit foto atau dokumen yang sebenarnya bisa kita kerjakan melalui smartphone kita saat kita sedang dalam bus menuju kantor. Sehingga sampai kantor, satu dari daftar pekerjaan kita sudah ada yang selesai.

hari anda ada di ponsel

3. Anda dapat merencanakan seluruh hari melalui smartphones.

Dengan smartphone, anda dapat mengakses apapun yang anda butuhkan untuk merencanakan hari anda. Saat ini, hampir semua aplikasi kalender di ponsel sudah dapat menyinkronkan semua yang anda jadwalkan untuk hari anda. Tidak hanya itu, ponsel anda juga memberikan lokasi pertemuan dengan klien penting yang anda rencanakan melalui GPS lengkap dengan jarak tempuh perjalanan yang akan anda lalui.

Anda dapat memesan tiket pesawat, kereta api, bahkan memesan tempat duduk di bioskop kesayangan.  Dan yang terpenting, hampir semua perusahaan besar, seperti retail, restoran atau transportasi bahkan lembaga pemerintahan saat ini memiliki aplikasi atau situs web mobile yang dapat dengan mudah diakses melalui smartphonemu, membuat semua lebih terencana.

smartphones memudahkan semua

4. Mendapatkan sesuatu lebih cepat melalui genggaman anda.

Sebuah smartphone secara signifikan mengurangi waktu anda untuk melakukan apa saja. Seperti melihat email, Membuat dokumen sederhana, mencatat agaenda penting, dan bahkan berbelanja. Dewasa ini, belanja online menjadi tren bagi mereka yang memiliki waktu terbatas. Kalian bisa mendapatkan apa saja di internet, bahkan bisa dibilang barang yang ada di toko online lebih lengkap daripada mall terbesar di kota anda.

Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki masalah disini. Pendistribusian yang tidak merata di daerah luar pulau jawa bisa diatasi dengan berbelanja online. Contohnya buku, pendistribusian buku di luar daerah memang sangat memprihatinkan. Padahal tidak bisa dipungkiri bahwa buku adalah sumber ilmu yang paling murah dan dengan buku kita bisa menumbuhkan minat baca anak anak di daerah daerah. Namun karena keterbatasan yang ada membuat kegiatan membaca buku menjadi hal sulit bagi mereka, terutama mereka yang tinggal di daerah yang jauh dari kota besar.

Dengan dasar pemikiran itu, Bukupedia hadir memberikan solusi bagi setiap dari mereka yang ingin memecah keterbatasan tersebut. Bukupedia bekerjasa sama dengan berbagai penerbit buku besar, buku indie dan menjaring para penulis berbakat dengan bermacam genre buku yang sangat luas seperti novel, buku pelajaran, ilmu pengetahuan dan lain lain. Tidak hanya itu, Bukupedia menyediakan buku berkualitas dengan harga relatif murah dan juga menyediakan buku import dari 9 negara yang bekerjasama dengan amazon.com sebagai mitra kerjanya. Semua koleksi  tersebut dapat anda lihat di Bukupedia.com

Sebuah smartphone sejatinya memungkinkan anda untuk mengunduh berbagai segala macam aplikasi berguna dan memudahkan hidup anda, menyederhanakan apa yang biasa anda bawa, berfungsi sebagai pengingat jadwal dan untuk mendapatkan apapun lebih cepat termasuk pengetahuan. Jika digunakan dengan bijak, smartphones dapat meningkatkan produktivitas anda dan ini membuktikan tidak semua teknologi berdampak negatif