1000 Cara Menjadi Kaya, ya judul ini memang tidak dibuat-buat, bahkan saya bisa mengatakan lebih dari 1000 cara untuk Anda bisa kaya. Menjadi kaya memang keinginan semua orang. Bahkan yang sudah kaya pun tetap ingin lebih kaya.

Tetapi tidak banyak orang yang bisa melakukan dan mewujudkannya keinginannya. Mungkin sebagian akan bilang rezekinya memang tidak kaya. Bukan, bukan seperti itu. Kaya itu adalah akibat. Sama halnya ketika Anda membuat masakan yang enak. Masakan yang enak itu awalnya hanya terbuat dari bahan-bahan yang kalau dimakan sendiri rasanya tidak enak, tetapi ketika bahan-bahan makanan itu dicampur, diolah dan berikan bumbu yang kadarnya pas, maka makanan akan menjadi enak.

Untuk menjadi kaya pun juga seperti itu. Perlu usaha-usaha perlu proses yang digabungkan menjadi satu agar tercapai kesuksesan. Dalam hal ini adalah berkolaborasi dan saling membantu. Jika Anda ingin sukses dan cepat kaya, maka bantunya orang lain untuk sukses juga. Kalau Anda hanya berjalan seorang diri, rasanya ya tidak enak, prosesnya berat dan untuk menuju kaya akan sulit.

Seperti ketika memasak tadi, kalau hanya makan satu bahan makanan saja tidak enak, butuh diolah bersama dan dicampur bumbu.

Menjadi kaya itu caranya banyak, 1000 cara bahkan lebih. Namun, cara-cara itu dibutuhkan bumbu yang pas. Apa saja bumbunya?

1. Mindset

Mindset atau pola pikir ini adalah salah satu bumbunya. Sebelum Anda ingin kaya, pastikan mindset Anda sudah disiapkan untuk menjadi kaya. Orang-orang kaya itu pola pikirnya sangat terbuka, ia berani mengambil peluang, selalu optimis dan tidak takut gagal.

Buku rekomendasi : Bagaimana Orang Kaya Dan Calon Orang Kaya Berpikir & Bertindak

Karena banyak orang bilangnya ingin kaya tetapi ketika diberi jalan menuju kaya malah banyak mengeluh.

Pola pikir ini sangat penting karena nantinya akan mempengaruhi tindakan Anda dan perilaku ke depannya.

2. Attitude

Untuk menjadi kaya, harus diimbangi dengan attitude yang baik. Anda harus selalu baik dengan orang, saling membantu dan selalu bersikap yang positif.

Karena sikap Anda ini akan mempengaruhi kehidupan dan orang-orang di sekitar Anda. Orang-orang di sekitar Anda inilah yang akan terus mendukung Anda nantinya.

3. Networking

Bumbu yang ketiga adalah networking. Jika Anda ingin kaya maka perbanyaklah networking. Jalinlah komunikasi dengan banyak orang yang akan memberikan dampak positif untuk Anda. Mungkin ketika di awal akan biasa-biasa saja, tetapi suatu saat Anda akan menemukan satu dua orang yang akan memberikan dampak pada kehidupan Anda. Entah itu orang yang akan memberikan bantuan ketika Anda susah atau lainnya.

Buku rekomendasi :

Untuk menjadi kaya itu banyak caranya. Cara itu adalah dari Anda sendiri. Anda yang bisa mencarinya. Dan sebenarnya cara itu ada disekitar kita dan kadang muncul melalui hal-hal kecil. Namun, kadang kita tidak sadar atau bahkan tidak mau untuk melakukannya. Padahal itu bisa saja menjadi pembuka rezeki Anda untuk menjadi lebih kaya.

Sudah siap untuk menjadi kaya?