Siapa bilang perkembangan teknologi tidak berpengaruh pada bidang olahraga. Faktanya anak muda sekarang ini secara tidak sadar menyukai olahraga karena adanya faktor teknologi. Media sosial adalah salah satu pemicunya. Adanya kebebasan dalam berbagi info dan foto, semua orang bisa membagikan aktifitasnya. Dan ini terlihat keren bagi sebagian orang.

Meskipun olahraga jenisnya banyak sekali, tetapi bagi kaum milenial sekarang ini ada beberapa olahraga yang paling banyak diminati. Apa saja olahraga itu? Berikut diantaranya :

1. Lari

Lari

Olahraga lari adalah olahraga yang paling mudah dilakukan. Modalnya juga sangat relatif murah, cukup dengan uang Rp 200ribu sudah bisa beli sepatu lari. Selain kemudahan yang jadi alasannya, olahraga lari ini juga sangat fleksibel. Tidak terbatas ruang dan waktu, asal ada niat mau lari ya bisa dilakukan kapan saja.

Namun, sekarang ini banyak yang mulai ikut berlari dengan bergabung ke komunitas-komunitas lari. Hampir di tiap kota sekarang sudah punya komunitas lari. Apalagi kompetisi lari di Indonesia juga sangat rutin diadakan.

Kaitannya dengan teknologi, olahraga lari ini juga erat dengan teknologi. Sekarang banyak pelari yang menggunakan smartphone miliknya untuk mengukur prestasi larinya. Banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk memantau aktifitas larinya.

Dan kemudian banyak yang membagikannya ke media sosial tentang aktifitas larinya tersebut.

2. Bersepeda

Bersepeda

Olahraga yang satu ini juga sekarang banyak peminatnya. Bahkan bersepeda sekarang sudah menjadi gengsi bagi beberapa kalangan. Hal ini disebabkan sepeda yang digunakan bisa dikatakan ‘mahal’. Harga sepeda sekarang ini hampir sama dengan sepeda motor. 🙂

Inilah yang menjadi salah satu alasan bagi beberapa orang ketika memilih olahraga bersepeda.

Dengan memajang foto-foto aktifitasnya di media sosial, mereka juga akan semakin menyukai aktifitas olahraganya ini.

3. Yoga

Yoga

Tren olahraga berikutnya bagi kaum milenial adalah yoga. Kalau kamu buka media sosial, pasti kerap ditemui ada orang yang memajang fotonya sedang beraktifitas yoga. Biasanya yang meminati olahraga ini adalah kaum wanita.

Yoga ini olahraga yang tidak sekadar melatih fisik, tetapi juga konsentrasi pikiran. Biasanya orang-orang kota yang punya kesibukan tinggi suka olahraga ini.

Kira-kira olahraga mana yang kamu sukai? Di era sekarang ini aktifitas olahraga memang tidak jauh dari yang namanya teknologi. Keberadaan internet dan media sosial banyak digunakan untuk membuat diri semakin eksis dengan kegiatannya berolahraga.