Kalau ingin menjaga kesehatan, berarti harus menjaga gaya hidup sehari-hari. Di zaman sekarang ini banyak orang yang tidak bisa menjaga gaya hidupnya. Bahkan gaya hidupnya berubah total karena adanya pengaruh teknologi.

Gaya hidup yang buruk akan berpengaruh pada kesehatan dan dampaknya akan dirasakan ketika nanti di umur senja. Untuk itu sebaiknya jangan menyepelekan gaya hidup. Mulai sekarang kamu Anda benar-benar mengubah gaya hidup. Salah satunya ketika akan menjelang tidur.

Sebelum tidur sebaiknya jangan melakukan beberapa hal berikut ini demi menjaga kesehatan kamu.

1. Makan besar

Ya, kalau sudah ingin tidur jangan malah mengambil makan besar. Makan besar itu makan nasi ya. Sebaiknya usahakan makan besar 3 jam sebelum tidur. Jadi misalnya kamu tidur biasanya jam 22.00, berarti batas maksimal untuk makan adalah jam 19.00.

Karena kalau makan sebelum tidur dalam jeda yang singkat itu tidak baik untuk kesehatan lambung. Selain itu juga akan membuat tubuh menjadi cepat gemuk. Tetapi gemuknya tidak sehat lho ya. Jadi hati-hati, pastikan makan 3 jam sebelum tidur.

2. Bermain Ponsel

Ketika badan sudah rebahan di tempat tidur dan siap untuk tidur, sebaiknya taruh atau matikan ponsel dan gadget kamu. Jangan bermain ponsel ketika akan tidur apalagi dengan lampu kamar dimatikan. Itu akan sangat berdampak buruk pada mata kamu. Selain itu juga akan mempengaruhi kesehatan otak.

Dan ini akan kamu rasakan ketika bangun tidur mata menjadi sangat berat untuk dibuka karena sebelum tidur terlalu lama bermain ponsel.

3. Minum Teh atau Kopi

Kalau di pagi hari minum teh dan kopi tidak masalah. Tetapi ketika kamu akan menjelang tidur malah minum kopi, itu namanya bunuh diri. Dalam arti kamu tidak akan bisa tidur dengan cepat karena mata malah terus melek. Alhasil kamu menjadi begadang dan itu tidak baik untuk kesehatan.

Sebaiknya perbanyak minum air putih dan juga minum satu sendok madu sebelum tidur. Itu justru akan lebih menyehatkan.

Sekarang ini banyak yang melakukan seperti itu, apalagi anak-anak yang masih kecil. Tentu ini sangat tidak baik untuk kesehatannya. Wajar jika saat ini banyak anak usia belasan tahun tapi sudah memakai kacamata tebal. Hal ini dikarenakan gaya hidup yang tidak sehat.