Yang namanya mood itu bisa berubah-ubah, tergantung dari situasi dan kondisi lingkungan serta diri kita. Yang membuat kurang menyenangkan adalah ketika mood berubah menjadi negatif saat kita sedang bekerja. Jelas itu akan merugikan pekerjaan kita. Selain tidak bisa produktif, kondisi kita yang sedang tidak mood baik ini juga akan berdampak para rekan kerja lainnya.

Banyak pegawai yang seperti ini akhirnya mereka bekerja secara terpaksa dan merasa hari-harinya sangat berat. Untuk pergi ke kantor saja jadi malas.

Nah jangan sampai Anda seperti itu. Kalau pun mood negatif bakal datang, segera bangkitkan positif agar apa yang kita kerja bisa terselesaikan.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Terus kobarkan semangat di dalam diri Anda

Mood positif bisa dibangkitkan dengan semangat. Lantas bagaimana mengobarkan semangat di dalam diri kita? Banyak caranya, dan itu bisa dilakukan sesuai dengan diri masing-masing. Misalnya saja jika sudah berkeluarga dan punya anak, biasanya dengan melihat anak atau menelpon anak saat di kantor, bisa membangkitkan semangat.

Bisa juga Anda mengingat hal-hal yang membahagiakan dalam hidup Anda. Itu juga bisa membangkitkan semangat.

Selalu optimis dan positive thinking

Hidup ini harus dihadapi dengan penuh rasa optimis. Meskipun kita merasa berat, tapi yakinlah dengan optimis itu akan menumbuhkan rasa positif di diri kita. Dan jangan lupa untuk terus berpikir positif. Karena dengan pikiran yang positif akan menggerakkan jiwa dan raga kita untuk melakukan yang terbaik.

Jangan lupa Bersyukur

Jika merasa mood melemah, segera bangkit dan syukuri apa yang sudah Anda dapatkan selama ini. Apapun keadaan Anda saat ini, syukuri dengan penuh rasa bangga. Karena di luar sana masih banyak orang yang merasa kekurangan dan tidak seberuntung kita.

Lihatlah ke bawah, jangan ke atas jika sedang down. Rasa syukur itu akan memberikan kita suntikan mood positif di hidup kita.

Jaga komunikasi yang positif dengan rekan kantor

Rekan kantor itu bukan sekadar rekan, tetapi mereka adalah keluarga Anda. Jadi jaga komunikasi yang positif ke mereka akan Anda pun juga bisa memiliki mood yang baik. Beda jika Anda memiliki hubungan yang tidak baik dengan rekan kantor, pasti itu akan sulit untuk membuat mood Anda menjadi baik.

Berkarier itu memang banyak tantangannya. Akan tetapi jangan sampai itu membuat diri kita menjadi lemah. Anda harus tetap kuat dan terus melangkah untuk bisa berkembang. Mood yang negatif hanya akan membunuh pekerjaan Anda.