Kalau Anda berpikir bahwa yang harus memiliki keterampilan menulis hanya penulis dan profesi-profesi yang berhubungan dengan tulis menulis saja, maka Anda salah. Karena keterampilan menulis itu sangat penting untuk kehidupan kita sehari-hari.

Menulis adalah salah satu dari bentuk komunikasi. Di era teknologi sekarang ini, menulis bahwa sudah menjadi aktivitas kita sehari-hari. Baik itu menulis email, menulis pesan di WhatsApp, dan status di media sosial.

Maka dari itu kita perlu memiliki keterampilan menulis yang baik agar bisa berkomunikasi dengan orang lain dengan baik juga.

Kita sudah tahu, sekarang ini banyak masalah-masalah yang muncul hingga ke ranah hukum karena akibat menulis. Ada seseorang menulis di media sosialnya, akhirnya ada yang tersinggung kemudian melaporkannya sebagai bentuk pencemaran nama baik dan kasusnya masuk dalam UU ITE.

Tentunya ada alasan lain yang sangat berpengaruh untuk diri Anda, diantaranya adalah :

#Menambah wawasan Anda

Tidak hanya membaca, menulis juga bisa menambah wawasan Anda. Biasanya Anda akan menulis di media yang ada saat ini berdasarkan informasi yang didapatkan kemudian ditambahkan dengan opini Anda sendiri.

Nah proses seperti itu akan membuat Anda memiliki wawasan yang lebih luas lagi. Tentu ini juga perlu didukung dengan keterampilan menulis yang baik agar Anda bisa menyampaikan opini yang bisa diterima oleh publik.

#Membangun Kredibilitas

Coba lihat orang yang punya keahlian menulis dan tidak, pasti di masyarakat akan dipandang punya kredibilitas yang lebih baik dari pada yang tidak. Orang yang memiliki keterampilan menulis memiliki pola pikir yang terbuka dan intelektual yang luas. Hal ini bisa dilihat dari tulisan-tulisannya.

Jadi kalau Anda punya keterampilan menulis, itu akan berdampak pada kredibilitas diri Anda. Apalagi jika Anda suka update status di media sosial, akan sangat baik untuk personal branding diri Anda.

#Karena menulis adalah bagian dari kehidupan sehari-hari

Alasan terakhir karena menulis ya bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Setiap hari pasti kita akan menulis meskipun satu kalimat untuk mengirim pesan kepada orang lain.

Kalau untuk urusan pekerjaan, menulis juga sangat penting bagi kita misalnya ketika membuat lamaran kerja dan CV.

Intinya menulis sangatlah penting bagi kehidupan kita sehari-hari. Jadi alangkah baiknya kalau kita mau mengasah dan mempelajari keterampilan menulis. Salah satunya dengan memperbanyak membaca dan mencoba. Anda bisa mencoba membuat blog untuk mengasah tulisan Anda.