Waktu tidak akan pernah habis meski dikejar sampai kapanpun. Seperti halnya rutinitas, jika terus-terusan diikuti memang tiada habisnya. Hal tersebut kadang membuat seseorang lupa berolahraga. Padahal olahraga sangat penting untuk menyeimbangkan kehidupan seseorang, khususnya bagi mereka yang super sibuk.

Tingkat kesibukan seseorang sangat berbeda-beda, ada yang terlalu sibuk hingga tidak sempat berolahraga. Hal tersebut sebaiknya jangan dijadikan alasan. Menyempatkan untuk berolahraga sangat penting untuk kesehatan, itulah mengapa sesibuk apapun seseorang haruslah menyempatkan untuk berolahraga.

Olahraga tidak harus keluar rumah, berikut ada beberapa pilihan olahraga untuk orang sibuk, antara lain;

1. Naik turun tangga

Jika di kantor ada tangga, sebaiknya pilihlah tangga saja. Jangan terlalu memanjakan kaki dengan naik lift. Naik turun tangga ternyata dapat membuat jantung lebih sehat dan menguatkan otot kaki. Bagi yang mengaku terlalu sibuk, masih sempat naik turun tangga kan?

2. Plank

Meski beberapa orang sering menganggap sepele saat melakukan plank, tapi jika dipraketekkan akan jauh dari kata mudah. Plank merupakan jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Olahraga tersebut dapat membantu melatih lengan, bahu, tungkai, otot dan gluteal.

Melakukan olahraga plank tidak memakan waktu lama sehingg ada yang sibukpun tetap masih bisa melakukannya. Luangkan waktu 10-15 menit untuk melakukannya.

3. Squat

Squat bisa dilakukan di mana saja. Cocok untuk mereka yang sibuk dan bilang tidak punya banyak waktu untuk berolahraga. Jenis olahraga ini bisa dilakukan di mana saja termasuk di kantor. Saat istirahat maupun ada waktu luang, lalukan minimal 10 kali. Squat tidak hanya menyehatkan tetapi juga membuat body lebih bagus.

4. Berjalan keliling ruangan

Hanya karna profesi yang digeluti di kantor mengharuskan untuk banyak duduk bukan berarti harus duduk terus sepanjang jam kerja. Hal itu sangat berbahaya karna menyababkan beberapa penyakit.

Sempatkan waktu untuk berjalan keliling ruangan. Hal tersebut akan membantu meregangkan otot kaki dan melancarkan peredaran darah.

5. Jogging

Jogging atau lari-lari kecil termasuk jenis olahraga yang paling murah dan mudah dilakukan. Ada baiknya jika ini dilakukan saat pagi hari. Sempatkan 30 menit di pagi hari, tidak perlu jauh karena cukup keliling komplek maupun seputar pekarangan rumah saja.

6. Bersepeda

Meski tidak dilakukan setiap hari, bersepeda ternyata sangat bagus untuk kesehatan jantung. Beberapa orang ternyata masih banyak yang menggunakan sepeda ketika berangkat kerja. Ini justru sangat bagus karena sekalian berolahraga.

7. Berenang

Jenis olahraga ini memang tergolong jenis olahraga yang tidak mengeluarkan keringat. Seharusnya berenang menjadi olahraga favorit karena tidak bisa membantu menurunkan berat badan, sayangnya banyak yang mengaku tidak sempat melakukannya lantaran sibuk.

Semakin lama, orang hanya akan fokus mengejar uang dan mengesampingkan kesehatan. Terlalu giat mencari uang boleh saja, asal jangan lupa menyeimbangkan dengan berolahraga. Jangan jadikan kesibukan sebagai alasan selama masih ada beberapa jenis olahraga untuk orang sibuk.