Dunia ini tidak semuanya diisi dengan orang-orang yang hidupnya penuh dengan optimis. Tanpa disadari, ada beberapa orang yang hidupnya penuh dengan “drama”. Melihat orang yang hidupnya penuh dengan drama ternyata tidak hanya bisa dilihat ditelevisi karena dalam kehidupan sehari-hari juga sering menemuinya.

Berdasarkan beberapa survey, drama seringkali ditemui di dunia kerja. Itulah mengapa banyak yang bilang kalau hanya yang bermental kuat yang bisa bertahan lama dalam dunia kerja. Tapi bagaimana jika kita terus-terusan bertemu dengan orang yang banyak drama?

Berikut ada beberapa cara mudah untuk menghadapinya

1. Cukup diamkan saja

Jika kita sering menemui jenis orang yang banyak drama, maka cara yang paling mudah adalah mendiamkan saja. Kadang orang yang hidupnya penuh drama adalah orang-orang yang kurang diperhatikan. Jangan diladenin karena nanti bakalan lebih mendramatisir.

2. Jangan mau terlibat

Kita bisa memilih dengan siapa kita berteman, tapi boleh memilih mana teman  yang nggak banyak drama. Jika memang bertemu dengan orang yang banyak drama, sebaiknya jangan terlalu masuk dalam lingkup pertemanannya. Biar lebih aman, sebaiknya jangan terlalu mau terlibat dalam dramanya.

3.Sadarkan perlahan

Ketika kita semakin dihadapkan dengan orang yang suka membesar-besarkan  masalah, ada baiknya kita memberikan nasehat. Sadarkan perlahan dan beri tahu mereka kalau membesar-besarkan hal kecil hanya akana membuat masalah tambah besar. Ajak kompromi sebentar dan yakinkan bahwa hidup penuh drama hanya akan membuat orang lain menjauhinya.

4.Beri tahu bahwa hidup ngedrama itu hanya menyiksa diri sendiri

Melihat dunia maya memang asyik, terkadang kita berfikir bahwa semua orang itu sempurna dengan segala kemewahannya. Dari hal tersebut biasanya kita akan merasa tidak apa-apanya, lalu merasa down. Begitulah awal terbentuknya drama.

Menanggapi orang yang punya pemikiran seperti itu sebaiknya kita memberi tahu perlahan agar bisa menikmati hidup sewajarnya. Hidup penuh drama hanya akan membuat diri kita tersiksa. Alangkah lebih baik jika menjadi diri kita sendiri dan apa adanya. Yakinkan teman kita bahwa menjalani hidup sederhana dan tanpa drama akan jauh lebih bahagia.

5.Ajak membahas hal-hal yang menyenangkan

Orang yang hidupnya penuh dengan drama biasanya kurang bisa diajak bercanda. Nah, tugas kita adalah mencoba cara agar mereka nyaman dan merasa bahagia dengan tawa lepas saat bersama kita.

Pada dasarnya, orang yang selalu menganggap hal-hal kecil menjadi besar adalah mereka yang hidupnya kurang diselumuti sesuatu yang menyenangkan. Meski sederhana, ternyata tidak banyak orang yang bisa membuat orang lain bahagia dengan cara yang mudah.

6.Anggaplah sebagai tontonan

Cara yang terakhir ini menjadi cara terampuh dalam mengatasi teman yang banyak drama. Anggap saja sebagai tontonan. Cukup ambil hal yang baik-baik saja. Ada kalanya kita lelah dengan orang yang banyak drama. Untuk lebih amannya, sebaiknya menjadi penonton saja.