Di era yang serba handphone ini memang membuat orang-orang rela mengeluarkan banyak uang untuk “mendandani” smartphonenya.  Entah itu dari model gantungan yang lucu hingga bentuk casing yang bermacam-macam. Bagi beberapa orang, pemakaian casing sangat penting karena mampu melindungi smartphone dari benturan. Akan tetapi ada juga orang yang tidak memakai pelindung karena alasan yang cukup logis.

Hadirnya casing dengan desain yang menarik tentu semakin membuat kita tidak tahan untuk tidak membelinya. Terlebih jik bisa custom sesuka hati, tentu akan semakin menyenangkan bukan? Sayangnya dibalik itu, ada beberapa alasana logis mengapa pemakaian casing itu tidak penting.

Mengapa demikian? Berikut alasannya

1.Handphone lebih cepat panas

Kalau kita lebih sering aktif memakai handphone, sebaiknya pikir dua kali untuk menggunakam casing. Ini hanya akan membuat telepon pintar cepat panas dan akhirnya eror. Tekanan yang disebabkan oleh casing menyebabkan sirkulasi udara terhambat sehingga membuat handphone panas. Tentu tidak ingin hal ini terjadi kan?

2.Merusak desain smartphone

Semakin hari, desain handphone semakin canggih. Hal ini akan sangat disayangkan apabila diberi pelindung. Coba bayangkan saat kita sudah membeli handphone dengan harga yang mahal dan pada akhirnya diberi casing yang justru menutupi fitur menarik yang ada pada smartphone.

3.Merusak pinggiran body Smartphone

Tanpa disadari penggunaan casing yang tidak sesuai perlahan akan merusak bagian pinggir smartphone. Jika dibiarkan terlalu lama akan mengurangi fungsi yang ada pada tombol tersebut. Untuk lebih amannya sebaiknya hindari penggunaan casing, terlebih jika memilih jenis yang tidak sesuai dengan tipe handphone.

4.Membuat smartphone terlihat lebih tebal

Dibanding dengan yang dulu, model smartphone sekarang ini semakin tipis agar terlihat elegan saat dibawa. Namun jika memakai pelindung, maka ukuran smartphone akan lebih tebal dari aslinya. Vendor smartphone kini sudah berlomba-lomba membuat desain dengan sangat tipis namun tetap memiliki kualitas yang awet dan tahan banting.

5.Sudah dilapisi antigores

Alasan yang paling umum dilakukan seseorang dalam membeli casing adalah untuk melindungi smartphone agar tidak pecah saat terjatuh atau tidak sengaja terbentur. Perlu diketahui meski memiliki desain yang tipis, namun handphone sekarang sudah dilengkapi dengan anti gores bawaan yang sudah aman.

Memiliki smartphone dengan fitur canggih memang menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Tak heran jika mereka seolah memajalan handphone lantaran tidak ingin tergores dengan benda apapun.

Adanya alasan tidak perlu memakai casing tersebut bukan berarti melarang memakai casing, hanya saja akan lebih baik jika tidak memakainya demi  keawetan handphone. Tapi dengan penjelasan di atas, apakah masih ada yang ingin memakai casing demi gaya semata?