Percaya atau tidak, kekuatan pikiran Anda sangat berpengaruh terhadap keputusan-keputusan dan tindakan Anda saat ini maupun untuk masa depan nanti. Jadi berhati-hatilah saat memikirkan sesuatu. Kalau pun saat ini tidak terjadi, bisa jadi apa yang Anda pikirkan akan terwujud di masa depan.

Beruntung jika apa yang Anda pikirkan adalah pikiran positif, tetapi jika yang Anda pikirkan adalah pikiran negatif? Jangan sampai itu terjadi.

Otak manusia itu ibarat prosesor di dalam komputer. Tapi justru otak manusia ini lebih komplek jika dibandingkan komputer. Dengan memaksimalkan kinerja otak, akan sangat penting untuk mewujudkan kesuksesan di masa yang akan datang.

Karena otak itu mengendalikan seluruh yang ada di tubuh manusia, tidak hanya pikiran, tetapi juga perasaan dan tindakan anggota tubuh. Jadi sebenarnya apa yang Anda lakukan saat ini itu secara tidak sadar diperintahkan oleh otak.

Namun otak juga bisa dipengaruh banyak faktor yang membuat kinerja otak tiap-tiap manusia berbeda-beda. Faktor itu bisa karena genetika, pengalaman hidup, tingkat stres, kemauan belajar, lingkungan dan lainnya. Meskipun pengaruhnya banyak, setiap manusia tetap memiliki kesempatan luar biasa yang sama.

Contohnya saja ada seseorang yang sejak lahir berada di lingkungan keluarga yang sangat miskin dan penuh keterbatasan. Orang tuanya pun sangat tidak mungkin untuk bisa membiayai sekolah bahkan kuliah. Tapi orang ini bisa sukses meskipun dari keluarga yang tidak mampu. Ini artinya ada kinerja otak yang membuat seseorang ini mau berubah melakukan sesuatu yang di luar nalarnya.

Jadi dengan diawali dari pemikiran-pemikiran besar, akan membuat banyak kemungkinan terjadi.

Dan berikut ini ada 4 Kunci untuk Membuka Kekuatan Pikiran Anda agar bisa bermanfaat untuk kehidupan Anda sekarang dan masa depan nanti.

1. Ubah keyakinan Anda.

Konotasi negatif yang melekat di masyarakat miskin adalah bodoh. Orang yang miskin dan serba memiliki keterbatasan akan dianggap bodoh dan tidak mungkin bisa pintar. Dan sayangnya itu juga melekat pada si orang miskin ini.

Padahal semua orang itu bisa pintar, hanya saja mereka tidak yakin.

Untuk itu ubah keyakinan pada diri Anda. Yakin bahwa Anda bisa berubah menjadi lebih baik lagi dan melakukan hal yang luar biasa. Pikiran yang luar biasa itu akan membuka Anda ke dunia baru, itu akan menggerakan diri Anda melakukan hal-hal positif yang sesuai dengan pikiran Anda.

2. Dapatkan sumber pengetahuan yang benar.

Untuk mendukung keyakinan Anda tersebut, harus diimbangkan dengan sumber pengetahuan. Dan dapatkan sumber pengetahuan yang benar dan yang bisa mendorong Anda melakukan apa yang Anda pikirkan.

Sumber pengetahuan bisa didapatkan dari buku, mengikuti kursus, sharing dengan orang yang sudah berpengalaman dan terlatih. Serta Anda bisa belajar dari lingkungan, akan tetapi ini perlu kedewasaan yang matang agar Anda bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.

Tapi sumber pengetahuan tersebut juga harus benar. Oke Anda sudah baca buku, tetapi apakah buku yang Anda baca sudah benar dan sesuai dengan mimpi yang Anda tuju?

3. Semangat dalam belajar.

Pikiran luar biasa yang Anda pikirkan bisa saja berhenti sewaktu-waktu dan berubah menjadi pemikiran lain. Untuk itu jangan sampai pikiran Anda beralih ke yang lain, caranya dengan terus bersemangat dalam belajar.

Belajar adalah salah satu yang bisa digunakan untuk membuat pikiran Anda bekerja dengan baik. Jangan sampai Anda tidak memiliki keinginan untuk belajar, malas-malasan. Mulailah belajar tentang hal-hal yang memiliki dampak secara langsung dalam hidup Anda. Misalnya saja belajar tentang konsep keuangan, bagaimana cara menghasilkan uang atau bagaimana keluar dari jeratan hutang.

Ketika Anda belajar tentang bagaimana berinteraksi dengan keluarga Anda dengan cara yang sehat dan hubungan Anda menjadi lebih baik, itu akan menginspirasi Anda. Menjadi bersemangat dalam belajar. Dan ketika Anda melakukannya, Anda akan bisa membuka potensi pikiran Anda.

4. Disiplinkan diri Anda melalui kerja keras.

Memperoleh pengetahuan butuh kerja keras dan membutuhkan waktu seumur hidup untuk menguasai. Ini adalah bentuk disiplin berkelanjutan yang tidak pernah ada habisnya.

Jadi disiplinkan diri Anda sendiri melalui kerja keras. Belajar akan membutuhkan kerja. Sederhananya, itu membutuhkan waktu. Perlahan tapi pasti, ketika Anda mendisiplinkan diri sendiri, Anda mendapatkan pengetahuan. Dan ketika Anda melakukannya, Anda akan membuka bisa potensi pikiran Anda.

Buku rekomendasi : Dahsyatnya Kekuatan Pikiran Bawah Sadar

Belajar itu pasti, tidak peduli berapa usia Anda. Pikiran Anda diciptakan untuk belajar dan memiliki kapasitas besar untuk melakukannya. Minggu ini, buatlah komitmen untuk membuka potensi pikiran Anda!